Kekecewaan Cech atas kekalahan Arsenal dari Everton

Kekecewaan Cech

Petr Cech kecewa setelah Arsenal kalah dari Everton. Akan tetapi, Cech memilih untuk segera memikirkan laga berikutnya dan melupakan kekalahan tersebut.

Cech dipaksa dua kali memungut bola dari dalam gawangnya pada pertandingan di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB. Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Everton dengan skor 1-2.

The Gunners sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Alexis Sanchez. Namun, mereka akhirnya pulang dengan tangan hampa setelah Everton membalikkan keadaan melalui gol-gol Seamus Coleman dan Ashley Williams.

Hasil ini menghentikan laju positif Arsenal di Premier League. Tim besutan Arsene Wenger itu dibekuk Liverpool 3-4 di Emirates Stadium pada pekan pertama, tapi kemudian melalui 14 laga berikutnya tanpa terkalahkan.

“Hari ini, meskipun mereka jarang membahayakan, mereka mendapatkan dua gol dan pada akhirnya Anda pulang dengan sebuah kekalahan,” ujar Cech.

“Namun, Anda harus menyemangati diri Anda sendiri. Ada periode penting yang sudah menunggu, dengan pertandingan-pertandingan dalam waktu berdekatan, dan tidak ada waktu untuk meratapi kekalahan. Anda harus melupakannya dan bersiap untuk laga selanjutnya,” tambahnya.

Arsenal kini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 34 poin dari 16 laga. Pada laga berikutnya, mereka akan menyambangi Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada Minggu (18/12) mendatang.

“Kadang-kadang saya pikir lebih baik jika setelah sebuah laga besar Anda menjalani laga besar lainnya. Anda punya kesempatan untuk menang. Ini adalah semacam laga bernilai enam poin. Ini mungkin laga sempurna buat kami,” tutup Cech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *