Kekalahan di Vietnam Takkan Terulang ‘Riedl’

Kekalahan di Vietnam Takkan Terulang

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, percaya diri akan menuai hasil bagus melawan Filipina. Dia yakin kekalahan di Piala AFF dua tahun lalu takkan terulang.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di pertandingan kedua Piala AFF 2016. Laga itu akan berlangsung di Philippines Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam waktu setempat.

Di pertemuan terakhir melawan The Azkals, Indonesia kalah telak dengan skor akhir empat gol tanpa balas. Laga itu berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, pada laga Piala AFF 2014 silam.

undefined
Riedl yakin bahwa persiapan timnya kali ini jauh lebih baik. Oleh sebab itu, dia bilang bahwa Boaz Salossa cs. akan lebih siap untuk menghadapi pertandingan.

“Tentu akan menjadi pertandingan yang sulit lagi. Tapi di tahun 2014, tim saya memiliki fisik yang lemah karena hanya mempunyai persiapan satu minggu setelah menjalani musim yang panjang dan sangat kelelahan,” kata Riedl saat konfrensi pers pre-match di Novotel Araneta Center, Quezon, Senin (21/11).

“Tapi, kita tidak bisa membandingkan kekuatan Filipina saat ini dengan dua tahun lalu dan begitu juga Indonesia. Karena saya percaya tim kami saat ini lebih siap dari tim Indonesia dua tahun sebelumnya,” tambah pelatih asal Austria itu.

Skuat ‘Merah Putih’ saat ini berada di posisi buncit klasemen Grup A tanpa angka, menyusul kekalahan 2-4 dari Thailand, yang menempati peringkat teratas. Filipina dan Singapura di posisi kedua dan ketiga dengan mengoleksi satu poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *