Kecelakaan Pesawat: Tiga Pemain Chapecoense Selamat

Tiga Pemain Chapecoense Selamat

Tiga pemain dari klub Chapecoense dilaporkan menjadi korban yang selamat dalam kecelakaan pesawat jatuh di Kolombia. 76 orang dinyatakan tewas.

Pesawat nahas tersebut jatuh di wilayah pegunungan Medellin dalam perjalanan dari Bolivia menuju Kolombia. Ada total 81 orang di dalam pesawat tersebut; 72 penumpang dan sembilan kru penerbangan.

Para pemain, pelatih, dan staf dari Chapecoense termasuk ke dalam 72 penumpang tersebut. Rombongan itu, yang juga disertai sejumlah jurnalis, hendak terlibat dalam dalam pertandingan leg pertama final Sudamericana–yang kira-kira setara dengan Liga Europa di UEFA.

“Enam orang diselamatkan dengan kondisi masih hidup, tapi satu di antaranya kemudian mengembuskan napas terakhir. Penumpang lain meninggal dunia. Kecelakaan tragis ini memakan 76 korban jiwa,” ucap Jose Gerardo Acevedo, pimpinan polisi setempat, seperti dilansir Reuters.

Menurut media-media Brasil, tiga pemain dari klub Chapecoense termasuk di antara enam orang yang selamat. Menurut Reuters, otoritas Kolombia juga sudah mengofirmasinya. Globonews dan SporTV menyebut ketiga pemain itu sebagai bek Alan Ruschel, kiper Danilo, dan kiper cadangan Jakson Follmann.

Klub Chapecoense sendiri sudah menyatakan belum akan mengeluarkan pernyataan resmi sampai mendapatkan informasi lebih lanjut dari otoritas Kolombia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *