Kebingungan Tuchel Untuk Jelaskan Kemenangan Dortmund

tuchel

Borussia Dortmund tampil amat produktif saat mengalahkan Legia Warsawa, tapi juga kemasukan gol yang tak kalah banyak. Sang pelatih, Thomas Tuchel, sampai kebingungan menganalisis hasil itu.

Signal Iduna Park menjadi ladang gol saat Dortmund menjamu Legia di matchday 5 Liga Champions, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB. Total 12 gol tercipta dalam pertandingan itu dan Dortmund keluar sebagai pemenang dengan skor 8-4.

Hasil tersebut menciptakan sejumlah rekor. Salah satunya, dengan 12 gol yang tercipta, laga ini menjadi laga dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Kemenangan dengan skor 8-4 itu terasa tidak nyata untuk Tuchel. Di sisi lain, dia juga menyoroti lini belakang Dortmund yang rapuh.

“Tampaknya belum pernah ada hal seperti ini, jadi sulit juga untuk menganalisis pertandingan ini,” ujar Tuchel seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu tidak nyata, saya belum pernah menyaksikan yang seperti itu sebelumnya. Kami meninggalkan ruang begitu besar di pertahanan dan kami mendapat banyak masalah karenanya.”

“Banyak kesalahan yang kami buat. Pada akhirnya, kami berhasil menang. Saya bersimpati kepada Roman Weidenfeller. Kesalahan-kesalahan yang kami buat sangat jelas, saya akan mendiskusikannya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *