Keadaan Madrid Kurang Baik Tak Berpengaruh Pada Dortmund

Keadaan yang kurang oke dilangsungkan Real Madrid menjelang lawatan ke Borussia Dortmund. Keadaan tersebut dipercaya tak bakal bikin Madrid kemudian menjadi menurun.

Die Borussen bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Madrid pada hari Rabu (27/9/2017) dinihari WIB di Signal Iduna Park. Sang juara bertahan tampil tanpa ada sejumlah pemain okenya seperti Marcelo dan Karim Benzema walaupun Toni Kroos telah kembali ke skuat.

Ditambah, Madrid tengah melangsungkan awal musim yang kurang impresif di liga. Lewat 6 laga, Los Merengues telah 1 kali tunduk dan hanya 3 kali menang walaupun menang dengan skor 3-0 melawan APOEL di matchday pertama.

Pada lain sisi, Dortmund memang tunduk dengan skor 1-3 di hadapan Tottenham Hotspur pada matchday pertama. Tetapi, Pierre-Emerick Aubameyang raih hasil oke tak pernah kalah pada 6 pertandingan pertama Bundesliga dengan mendulang 5 hasil oke.

“Saya tak merasa Madrid kemudian tak cukup oke sebab sejumlah cedera pemain yang mereka alami, Mereka punya cukup pemain oke. Tak ada yang kurang, ” kata sang pelatih Dortmund Peter Bosz.

“Saya merasa senang bisa melihat Real Madrid. Saya menyukai para pemain yang mengutamakan teknik. Sedari Zidane menjadi pelatih di sana, mereka punya para pemain seperti itu dan saya menyukai cara mereka tampilkan sepakbola.”

Dortmund didorong dengan catatan kandang yang oke melawan Madrid. Si Kuning-Hitam tak pernah kalah lewat 6 pertemuan terakhir mereka di tanah Jerman.

“Bisa saja untuk tampil dengan pressing yang mengancam menghadapi Real Madrid. Namun kami perlu lakukan itu dengan cara yang benar,” sambung Bosz.

Sharing is caring!