Kashima Antlers ke Final

Kashima Antlers ke Final

Kejutan terjadi di babak semifinal. Tim tuan rumah Kashima Antlers berhasil mengalahkan juara Copa Libertadores, Atletico Nacional, 3-0 untuk lolos ke final.

Bertanding di Stadion Suita City, Osaka, Rabu (14/12/2016) petang WIB, Kashima mengungguli Nacional 1-0 di paruh pertama. Dua gol lainnya tercipta di tujuh menit terakhir laga.

Wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran terhadap Daigo Nishi di kotak penalti. Doi Shoma menjadi eksekutor dan sukses mengecoh Franco Armani untuk jatuh ke arah yang salah. Kashima memimpin 1-0 di menit 33.

Nacional nyaris dua kali mencetak gol lewat John Mosquera di menit 24 dan 45, namun upayanya sama-sama menghantam mistar gawang Kashima.

Di paruh kedua, tekanan Nacional semakin besar. Akan tetapi justru Kashima mampu menciptakan pukulan telak di menit-menit akhir dengan mencetak gol kedua di menit 83.

Shibasaki Gaku mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan Nacional, Armani menghalau bola tapi membentur badan Yasushi Endo, sebelum diteruskan dia dengan tembakan yang membelakangi gawang.

Dua menit kemudian, Kashima menegaskan kemenangannya lewat gol Suzuki Yuma. Di sisi kanan lapangan, Kanazaki Mu menerima umpan panjang dari belakang, melewati seorang pemain belakang lawan untuk mengirim operan ke kotak yang langsung disambar Suzuki dengan sontekan dari jarak dekat.

Skor 3-0 untuk Kashima bertahan hingga pertandingan bubar.

Kemenangan ini mengantarkan Kashima ke partai puncak. Mereka akan menghadapi pemenang laga semifinal antara Club Americana kontra Real Madrid, yang baru akan bertanding besok (15/12)

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *