Kante Nyaris Jadi Pemain Rugby

Kante Nyaris Jadi Pemain Rugby

N’Golo Kante nyaris menjadi pemain rugby. Postur tubuhnya yang tak menjulang justru membuat dia jadi jimat Chelsea kini.

Kante membangun reputasinya sebagai gelandang dengan tekel terbaik di Premier League sejak kedatangannya di Leicester City pada musim panas 2015. Kini, dia disebut-sebut jimat Chelsea.

Namun ternyata Kante hampir saja menjadi pemain rugby. Kemampuan dan bakatnya sebagai pemain rugby pernah terendus pemandu bakat sebuah klub.

Namun, tinggi badannya yang 169 centimeter membuat Kante berpikir ulang dengan tawaran itu. Dia memilih menekuni sepakbola.

“Saat saya mulai masuk sekolah, kami dikenalkan kepada olahraga renang, rugby, sepak bola, atletik dan bola basket. Saya sempat ingin menekuni rugby berkat anjuran guru,” kata Kante.

“Kami berlatih rugby, saya mencoba-coba tekel dan pelatih saya bilang, ‘Saat kamu mengikuti turnamen, pemandu bakat dari sebuah klub mengatakan kamu mempunyai semangat dan kondisi yang bagus, juga mungkin kemampuan rugby yang sip. Asal kamu mau bertarung, oke, tapi mungkin sebagai pemain rugby badan kamu terlalu kecil,” kenang Kante.

Kante yang kini berusia 25 tahun mengasah kemampuan sepakbola di JS Suresenes hingga 11 tahun. Boulogne menjadi klub pertamanya dalam karier profesional. Dia bersama-sama klub itu sejak tahun 2010.

Kante kemudian bergabung dengan Caen dan direkrut Leicester. Kante langsung merasakan manisnya mengangkat trofi juara Premier League bersama Si Rubah. Tanah Inggris rupanya menjadi panggung pemain Prancis tersebut.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *