Kane: Wasit Kurang Tegas

Kane: Wasit Kurang TegasHarry Kane mengkritik keputusan wasit yang menganulir gol Danny Welbeck ke gawang Spanyol. Striker Inggris itu menilai wasit kurang tegas di momen penting.
Inggris menghadapi Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu, Inggris akhirnya kalah 1-2 dari Spanyol.

Di masa injury time babak kedua, Inggris sempat mencetak gol lewat sepakan Welbeck untuk mengubah skor menjadi 2-2. Awalnya, wasit Danny Makkelie mengesahkan gol tersebut.

Namun, setelah berdiskusi dengan asisten wasit di belakang gawang, Makkelie mengubah keputusannya dan memberi Spanyol tendangan bebas. Welbeck dinilai melakukan pelanggaran terhadap David De Gea saat kiper Spanyol itu melompat untuk menangkap bola.
Kane pun mempertanyakan keputusan wasit tersebut. Ia menilai wasit tidak tegas di momen krusial.

“Di momen-momen besar seperti itu, Anda ingin wasit tetap kuat tapi, sayangnya, dia tidak cukup berani. Di momen-momen besar Anda butuh wasit yang tegas yang tidak salah mengambil keputusan di bawah tekanan,” ujar Kane seperti dilansir Guardian.
“Danny Welbeck cuma berdiri di sana, De Gea melompat, dia menangkap bola. Tapi ketika dia jatuh, dia jatuh di atas Danny –tidak ada pelanggaran atau apa pun– dan bola jatuh. Kadang kiper dapat perlakuan lebih baik daripada yang lainnya, dan itu disayangkan.”

“Saya pikir kami pantas setidaknya dapat hasil seri. Itu adalah pertandingan yang bagus, ujian bagus melawan tim yang menjaga bola dengan baik,” lanjut striker Tottenham Hotspur itu.

“Pertandingannya sulit, tapi kami sempat tampil bagus dan mungkin menciptakan peluang lebih baik. Kami mencoba menekan dan bermain dengan intensitas tinggi. Ada banyak yang bisa kami pelajari tapi saya pikir kami bisa menegakkan kepala,” katanya.

Sharing is caring!

Leave a Reply