Kami tak Anggap Remeh Rostov ‘Ancelotti’

Ancelotti

Rostov membuat kejutan pada laga kelima Grup D Liga Champions. Wakil Rusia ini berhasil menaklukkan Bayern Muenchen 3-2 di Stadion Olimp 2, Rostov, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Pelatih Muenchen Carlo Ancelotti menampik anggapan timnya memandang Rostov sebelah mata. “Kami tidak menganggap remeh Rostov,” ucap Ancelotti, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Muenchen sebenarnya lebih dulu unggul lewat Douglas Costa pada menit ke-36. Tapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat gol Sardan Azmoun.

Rostov berbalik memimpin empat menit babak kedua berjalan lewat penalti Dimitry Poloz. Juan Bernat berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang, tapi Rostov kembali unggul pada menit ke-66 lewat tendangan bebas Christian Noboa.

“Kami membuat begitu banyak setelah setelah gol. Kami menemukan keadaan sangat sulit saat itu,” kata Ancelotti.

Statistik sebenarnya menunjukkan Muenchen sangat dominan. Thomas Mueller dkk mencatatkan 71 persen penguasaan bola.

Sepuluh upaya mencetak gol mengarah tepat ke gawang, sedangkan lima melenceng. Sebaliknya Rostov hanya membuat empat percobaan dan semuanya mengarah ke gawang. Empat percobaan itu efektif karena menghasilkan tiga gol.

“Kami tak bermain baik, itu sebabnya kami kalah,” kata Ancelotti tanpa mau mencari kambing hitam.

Hasil ini membuat peluang Bayern untuk menjuarai grup sangat kecil. Sebab Atletico Madrid yang memimpin klasemen dengan nilai 12 dan unggul tiga angka atas Muenchen diperkirakan akan bisa menaklukkan PSV Eindhoven. Imbang kontra PSV sudah cukup bagi Atletico menjadi juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *