Juventus Tidak Bersalah atas Transfer Pogba

Juventus telah dinyatakan tak melanggar pelanggaran dugaan pelanggaran transfer atas Paul Pogba ke Manchester United. FIFA yang telah memberi kabar tentang hal itu.

Juve jual Pogba ke Manchester United pada musim panas 2016. Nilai transfernya sampai dengan nominal 89,3 juta pound sterling atau 1,6 triliun rupiah, harga paling mahal untuk pemain sepakbola pada waktu tersebut.

Lewat jumlah dana yang terbilang banyak tersebut beritanya tak semuanya diterima Juve sebagai klub pemilik Pogba. Agen sang pemain, Mino Raiola, di kabarkan telah meraih dana sampai 41 juta pound sterling.

Hal tersebut yang membuat FIFA lakukan penyelidikan. Juve dan Raiola diduga melakukan pelanggaran aturan kepemilikan pemain oleh kubu ketiga yang tentu saja tidak diizinkan.

Namun, usai lakukan penyelidikan, FIFA pada hari Rabu (25/10/2017) telah mengklaim kalau Juve tak lakukan kesalahan.

“Komite Disiplin FIFA telah putuskan untuk hilangkan semua tuduhan pada klub Juventus FC berhubungan dengan pelanggaran Peraturan Status dan Transfer Pemain (RSTP) dalam perpindahan Paul Labile Pogba, mengingat ada bukti yang tak cukup untuk membuat sebuah standar pembuktian yang sesuai peraturan yang ada, yaitu pasal 18ter dari RSTP sudah dilanggar,” kata jurubicara FIFA kepada Press Association.

“Komite Disiplin terus memberi garis bawah tentang seberapa pentingnya terus pertahankan independensi klub dan pemain dalam hal pendatangan dan beberapa hal yang berhubungan dengan transfer untuk pastikan integritas laga dan ajang,” jurubicara tersebut tambahkan.

Sharing is caring!