Juve Pecahkan Rekor Pendapatan Finansial

Nama Besar Juventus terus melambung tinggi, berbagai macam rekor baru berhasil mereka ciptakan. Terbaru ini, jawara Italia tersebut berhasil memecahkan rekor pendapatan finansial. Melalui akun resmi, Juve telah mengumumkan bahwa mereka berhasil mencatatkan rekor pendapatan tertinggi dalam sejarah klub untuk tahun finansial 2016/17.

Pada pengumuman itu, Juve menjelaskan jika ada peningkatan pendapatan yang mencapai 562 juta euro. Jumlah ini naik pesat jika dibandingkan pada musim 2015/16 yang nilainya sebesar 387,9 juta euro. Dengan ini, Juve berhasil mengantongi keuntungan bersih 42,6 juta euro pada tahun finansial lalu. Jumlah itu naik sepuluh kali lipat dari musim sebelumnya yang cuma 4.1 juta euro.

Bisa dibuktikan dalam situs resmi Juve mengatakan : “Tahun finansial 2016/17 menegaskan tren yang dialami Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Selama tiga tahun berturut-turut, Juventus mencatatkan neraca keuangan sangat baik. Dewan Direksi sudah menerima laporan keuangan tahunan yang berakhir pada 30 Juni 2017, menunjukkan keuntungan sebesar 42,6 juta euro. Keuntungan ini akan masuk ke dalam tabungan cadangan klub.”

Kini masuk dimusim 2017/18, Juve kembali menegaskan jika finansial mereka akan dipengaruhi oleh kinerja Juve diatas lapangan, terlebih khusus pada ajang Liga Champions. Menyambut musim baru, Juve sendiri akan segera melakukan rapat besar pemegang saham yang rencananya digelar pada 24 Oktober 2017 di Allianz Stadium.

Kesuksesan musim lalu, jelas sangat berpengaruh dalam keuntungan finansial klub. Bisa dilihat ketika Juve berhasil menutup musim dengan meraih double winner dia ajang Serie A dan Coppa Italia. Akan tetapi, pemasukan terbesar Juve jelas pada Liga Champions.

Meski mendapat keuntungan besar dimusim lalu, Juve juga bersiap mendapat kerugian besar dimusim ini. Bisa diartikan jika rapat dewan pemegang saham nanti akan membahas rencana mengantisipasi kerugian itu datang, salah satu yang paling nyata mencegah kerugian itu adalah dengan cara menahan pembelanjaan uang keuntungan mereka secara langsung musim ini.

Tak jauh berbeda dari musim sebelumnya, Juve musim ini tetap menargetkan menjadi juara liga domestik dan Liga Champions.

Sharing is caring!