Juve Dapat Tamparan Saat Dikalahkan Genoa

Juve Dapat Tamparan Saat Dikalahkan Genoa

Juventus menelan kekalahan mengejutkan di Genoa akhir pekan kemarin. Sami Khedira menilai terkadang ‘tamparan’ seperti ini dibutuhkan sebagai pengingat.

Juve kalah 1-3 kala bertandang ke Genoa akhir pekan lalu. Itu adalah kekalahan ketiga Bianconeri dari 14 pekan yang sudah berjalan di Serie A sejauh ini.

Yang menarik, seluruh kekalahan itu ditelan Juve persis setelah tampil di Liga Champions pada tengah pekannya. Saat takluk dari Genoa, Juve menghadapi Sevilla di laga tengah pekan.

Saat dikalahkan Inter Milan, skuat besutan Massimiliano Allegri juga baru tampil melawan Sevilla di pertengahan pekannya. Begitu juga saat ditaklukkan AC Milan, di mana mereka menghadapi Lyon empat hari sebelumnya.

Khedira pribadi menilai ada yang berbeda dari kekalahan di kandang Genoa dibandingkan saat melawan Inter dan Milan. Melawan Genoa ada kelengahan dan mereka memulai dengan buruk karena sudah kebobolan dua gol di 13 menit pertama.

“Saya tak tahu, mungkin itu karena konsentrasi. Semuanya jelas merupakan laga berat: Genoa, Milan, dan Inter. Tapi saya rasa dua yang terakhir disebut berbeda dengan kekalahan dari Genoa,” kata Khedira kepada Sky.

“Kami sebelumnya tampil lebih baik, kami punya kesempatan untuk memenangi laga-laga itu (Milan-Inter) tapi melawan Genoa itu berbeda. Tapi hal-hal seperti ini memang terjadi dalam perjalanan musim.”

“Terkadang Anda butuh kemunduran untuk mengingatkan Anda bahwa Anda tak pernah boleh kehilangan konsentrasi. Saya yang pertama mengatakan kami harus berkembang, dengan kualitas di tim kami, kami bisa tampil lebih baik. Tapi kami sudah menang sejauh ini.”

“Kualitasnya sangat-sangat tinggi dan kami ingin mengekspresikan diri kami lebih baik untuk media, para penggemar, dan untuk pelatih. Jadi kami jelas harus berkembang,” tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Juve berikutnya akan menghadapi laga menantang melawan Atalanta. Atalanta sedang jadi buah bibir karena tampil impresif belakangan ini, tak terkalahkan di sembilan laga terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *