Italia di Prediksi Masuk Babak Play-Off, Ini Jawaban Ventura?

Giampiero Ventura mengakui tidak akan terkejut jika nantinya Italia harus melalui babak play-off untuk bisa memastikan tempat di Piala Dunia 2018. Hal ini berani dia katakan karena sejak awal Ventura sudah membaca situasi yang akan terjadi di akhir babak kualifikasi zona Eropa tersebut.

Sampai hari ini, Italia masih duduk diperingkat kedua klasemen sementara Grup G. Posisi ini mereka dapat usai kalah telak 3-0 dari Spanyol dan berhasil menang tipis 1-0 atas Israel. Berdasarkan hitung-hitungan yang ada, Italia masih bisa menggeser posisi Spanyol dipuncak klasemen.

Akan tetapi, hal itu bisa didapat jika nantinya Spanyol terpeleset disisa laga. Namun kemungkinan itu sangatlah kecil, pasalnya anak asuh Julen Lopetegui begitu konsisten dalam meraih kemenangan demi kemenangan.

Terlepas dari itu semua, Ventura pun merasa puas dengan hasil yang Italia dapat sampai dengan sekarang. Meski nantinya Italia masuk ke babak Play-Off, maka dirinya tak terlalu khawatir karena Italia akan lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

“Semua orang sudah memprediksikan kami jika nantinya akan masuk ke babak play-off, jadi ini bukan hal mengejutkan. Akan lebih mengejutkan ketika kami berhasil mengalahkan Spanyol, namun itu tidak terjadi dan prediksi itu nampak sudah jelas,” ungkap Ventura

“Saya tidak terlalu khawatir, karena saya sudah sangat puas dengan hasil kami. Yang terpenting kami bisa lolos ke putaran final meski melalui berbagai macam cara.” Ventura mengakhiri.

Dipertandingan terakhirnya, Italia berhasil menang tipis atas Israel dikandang sendiri. Satu gol Gli Azzurri dicetak oleh Ciro Immobile melalui sundulan kepala yang melesat tajam ke jala lawan.

Sharing is caring!