Inter Milan Taklukkan Fiorentina 4-2

Inter Milan Taklukkan Fiorentina

Stefano Pioli akhirnya memetik kemenangan perdana sebagai pelatih Inter Milan. Setelah meraih sekali hasil imbang dan satu kali kalah di bawah komando Pioli, Inter berhasil menaklukkan Lazio 4-2 dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka menaikan posisi Inter ke perigkat kedelapan Serie A dengan nilai 21, terpisah 12 angka dari pemuncak klasemen Juventus. Adapun Fiorentina tepat berada di bawah Inter dengan nilai 20.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak awal. I Nerazzurri berhasil mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui Brozovic. Gol yang dicetakĀ  Brozovic berasal dari bola yang dibuang oleh Astori karena menghalau umpan Ansaldi dari sisi kanan pertahanan Fiorentina.

Tak lama kemudian, Inter menggandakan keunggulan melalui Candreva pada menit kesembilan. Perisic yang menusuk dari sisi kiri kemudian melepaskan bola ke gawang yang ditepis kiper La Viola, Tatarusanu. Namun bola tepisannya mengarah ke kaki Candreva dan denga mudah menjebloskan bola ke dalam gawang.

Icardi menambah keunggulan Inter pada menit ke-19 setelah menerima umpan terobosan dari Candreva. Dengan kemampuan individunya, pemain asal Argentina itu melewati tiga pemain bertahan Fiorentina sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Inter tak pernah mencetak tiga gol dalam 19 menit di Serie A sejak Januari 1990 kontra Bologna.

Tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-37 melalui Nicola Kalinic. Nicola menerima umpan dari tengah lapangan dan terus berlari ke arah gawang sehingga mampu menjebloskan bola ke gawang yang dijaga Handanovic. Hingga babak pertama usai Inter unggul 3-1.

Fiorentina harus bermain dengan 10 orang pemain pada babak kedua karena jelang babak pertama usai, Gonzalo Javier Rodriguez dikartu merah wasit akibat pelanggaran kerasnya kepada Icardi. Namun, Fiorentina tak mengendorkan serangan pada babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *