Inggris Menang atas Slovakia 2-1

Tim nasional Inggris berhasil menangkan laga atas Slovakia di laga lanjutan Grup F babak kualifikasi ajang Piala Dunia 2018. Pernah tertinggal di awal, The Three Lions akhirnya berhasil meraih hasil oke dengan skor 2-1.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Selasa (5/9/2017) dini hari WIB di Stadion Wembley, London, cetak angka cepat terjadi. Slovakia membobol gawang Inggris ketika pertandingan baru berlangsung 3 menit.

Stanislas Lobotka curi bola dari Marcus Rashford. Dia kemudian bekerja sama dengan Adam Nemic yang lalu arahkan bola ke area penalti. Lobotka dapat kuasainya dan lesatkan sepakan kaki kiri yang tak berhasil di tahan oleh Joe Hart.

Inggris tersentak dengan cetak angka tersebut. Rashford memberi ancaman selang 1 menit, tetapi sepakannya masih dapat di antisipasi Martin Dubravka.

Inggris nampak kerepotan memasuki area penalti. Harry Kane, Dele Alli dan Alex Oxlade-Chamberlain sering kali lesatkan sepak dari luar area penalti.

Walau dengan crossing para pemain Inggris, dapat dengan mudah dibuyarkan oleh bek Slovakia. Sampai masuk pada menit 30, Inggris berhasil dibikin tertekan.

Pada menit 37, skema bola mati telah menolong Inggris. Eric Dier membuat skor menjadi imbang usai sepakan first time-nya lewat sepak pojok Rashford membobol gawang Slovakia. Skor imbang 1-1 tak berubah sampai turun minum.

Masuki babak kedua, Inggris lekas lancarkan tekanan. Kerja sama dari Alli dengan Rashford hampir jadi cetak angka kalau saja sepakan Alli tak ditepis Dubravka. Bola liar yang lekas ditendang Henderson pun tetap melebar.

Tekanan secara bertubi-tubi Inggris pada akhirnya sukses pada menit 59, Rashford tebus kesalahan yang ia lakukan usai sepakan dari luar kotak penalty tak bisa diantisipasi oleh Dubravka. Tuan rumah memutar keadaan jadi 2-1.

Di sisa menit laga, kedua kubu saling melancarkan serangan. Namun sampai pertandingan berakhir skor tak berubah 2-1 dan Inggris keluar sebagai pemenang.

Inggris masih kokoh di urutan klasemen Grup F dengan poin 20. Sedangkan Slovakia masih di urutan 2 dengan poin 15.

Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, Gary Cahill, Phil Jones, Ryan Bertrand, Jordan Henderson, Eric Dier, Marcus Rashford (Danny Welbeck 84′), Dele Alli (Jake Livermore 90′), Alex Oxlade-Chamberlain (Raheem Sterling 83′), Harry Kane

Slovakia: Martin Dubravka, Tomas Hubocan, Jan Durica, Martin Skrtel, Peter Pekarik, Stanislav Lobotka, Milan Skriniar, Robert Mak, Marek Hamsik (Ondrej Duda 79′), Vladimir Weiss (Albert Rusnak 68′), Adam Nemec (Michal Duris 69′)

Sharing is caring!