Indonesia Pulang dengan Kepala Tegak

Indonesia Pulang dengan Kepala Tegak

Indonesia memang gagal menjuarai AFF Suzuki Cup 2016. Meski demikian, skuat ‘Garuda’ tetap menjalani turnamen yang spesial.

Saat melakoni pertandingan leg 2 final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016), Indonesia kalah 0-2 dari Thailand. Dua gol dari Siroch Chattong menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Akibat hasil itu, Indonesia pun kalah agregat 2-3 dari Thailand. Gelar juara tahun ini didapat oleh tim ‘Negeri Gajah Putih’.

Pemain belakang Indonesia, Manahati Lestusen, mengakui bahwa Thailand memang lebih baik dari tim ‘Merah-Putih’. Bek asal PS TNI itu juga menegaskan bahwa Indonesia akan pulang dengan kepala tegak karena mampu melaju jauh melampaui prediksi.

“Kami harus mengakui bahwa Thailand lebih baik daripada kami, mulai dari kualitas dan persiapan,” kata Manahati.

“Kami pulang dengan kepala tegak, tidak tertunduk. Turnamen ini terasa spesial buat kami karena tidak ada yang menyangka tim bisa masuk ke final,” tegasnya.

Sebelum pertandingan, sejumlah keluarga pemain didatangkan dari Indonesia untuk memberikan dukungan langsung kepada penggawa timnas. Manahati yang berulang tahun tepat di laga leg 2 semifinal menyebutnya sebagai laga yang spesial.

“Spesial karena orang tua datang. Dari keluarga banyak sekali datang. Terima kasih banyak buat suporter,” tegas Manahati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *