Imbang Kontra Venezuela, Ini Tanggapan Pelatih Argentina Ini

Bermain di markas sendiri, timnas Argentina tak berhasil mendapatkan poin penuh kala berhadapan dengan timnas Venezuela. Pelatih mereka, Jorge Sampaoli menilai jika timnya sudah menyia-nyiakan kesempatan yang apik dalam usaha merapat ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas Argentina sejatinya memiliki catatan apik kala menghadapi timnas Venezuela, karena enam laga di babak kualifikasi sebelum ini sukses dimenangi oleh sang tuan rumah. Namun, La Albiceleste harus puas berlaga dengan skor 1-1 kala didatangi Venezuela di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Rabu (6/9/2017) pagi WIB tadi.

Tidak hanya itu, Argentina bahkan harus tertinggal dari tim tamu melalui sepakan Jhon Murillo pada menit ke-51. Gol bunuh diri Rolf Feltscher kemudian menjadikan kedua tim sama-sama memiliki poin.

” Venezuela mulai menjadi lawan yang tangguh sat kami lihat performa mereka dan itu memberatkan kami. Kami juga sudah gagal memaksimalkan peluang. Namun, itulah dunia sepakbola dan kadang hal ini dapat terjadi. Yang paling penting yakni kami semua sudah berupaya supaya Argentina tetap dalam jalur Piala Dunia 2018, ” tutur Jorge Sampaoli.

Beberapa media menyebutkan jika Argentina mencatatkan dominasi bola hingga 64%-36% atas Venezuela. Argentina juga merangkai enam tembakan on target dan enam lainnya gagal mendekati sasaran, sementara Venezuela hanya menciptakan dua sepakan tepat sasaran dan dua lain tak dapat menjangkau sasaran.

Hasil itu menjadikan timnas Argentina masih berada di tempat kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan dua laga yang akan mereka mainkan. Hanya empat tim paling atas yang memiliki kesempatan melanjutkan perjuangan ke kompetisi sepakbola dunia di Rusia tersebut.

 

Sharing is caring!