Hotspur Tak Akan Buru-buru Tinggalkan White Hart Lane

Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy mengungkapkan jika klubnya tak akan terburu-buru meninggalkan White Hart Lane dan pindah ke Stadion Wembley.

Spurs saat ini tengah membangun stadion baru yang lebih megah dan mewah dengan kapasitas mencapai 61 ribu orang. Lokasi baru tersebut berlokasi tak jauh dari White Hart Lane. Rencananya, stadion baru tersebut akan rampung pada Agustus 2018 dan siap digunakan untuk mengarungi kompetisi Premier League 2018-2019.

Sebelum stadion baru rampung, Spurs sudah diizinkan untuk sementara menggunakan stadion terbesar di Inggris, Wembley untuk melakoni laga kandang di Premier League dan Liga Europa. Hal tersebut sudah disetujui oleh Komite Dewan Perencanaan Kota Brent.

Namun Levy masih belum memastikan apakah musim ini akan menjadi musim terakhir Spurs bermarkas di White Hart Lane atau tidak mengingat pekerjaan stadion baru bisa saja mundur. Jika masih belum jelas, Levy memastikan tak akan pindah dulu dari stadion kebanggaan Spurs sejak 1899.

“Kami harus fokus dalam memastikan masa depan klub tetap terjaga sepanjang waktu,” tutur Levy di laman resmi Spurs.

“Ketika banyak orang sudah tahu ini adalah musim terakhir kami di White Hart Lane, kami akan membuat keputusan untuk menonaktifkan stadion bersejarah kami ketika pindah ke stadion baru,” lanjutnya.

“Penampilan kami di lapangan dan melihat bentuk stadion baru menandakan masa depan yang cerah. Ketika kami bergerak maju dengan tantangan di depan, saya yakin bahwa kami memiliki pandangan positif, persatuan dan kebersamaan di klub, tim dan penggemar. Kami akan melangkah dengan penuh optimisme,” tutup Levy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *