Hoeness: Jangan Buru-Buru Pensiun, Lahm

Philipp Lahm

Philipp Lahm dikabarkan bakal gantung sepatu di akhir musim ini. Tapi, Presiden Bayern Uli Hoeness buru-buru mencegah rencana kapten klub itu.

Usia Lahm kini sudah 33 tahun setelah berulangtahun pertengahan November ini. Bersama Bayern, Lahm sudah tampil 494 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 16 gol.

Dengan usia yang tak lagi muda, Lahm pun sebelumnya sudah mulai berandai-andai mengenai momen gantung sepatu. Ia setidaknya pernah mengatakan bakal melakukannya pada 2018, ketika kontraknya dengan Bayern sudah habis.

Namun, belum lama ini Lahm menyatakan bakal mempertimbangkan pensiun lebih cepat yakni ketika musim 2016/2017 berakhir jika kondisinya tidak lagi memungkinkan bermain di laga kompetitif.

Hal ini lantas terdengar sampai kuping Hoeness yang baru saja diangkat jadi Presiden Bayern akhir pekan lalu. Pria 66 tahun itu meminta Lahm untuk lanjut bermain dan tak memikirkan pensiun dulu.

“Saya lebih suka Philipp Lahm menghabiskan kontraknya sebagai pemain hingga 30 Juni 2018. Dia masih jadi pemain luar biasa yang kami butuhkan di lapangan,” ujar Hoeness kepada Bild.

“Sampai 2018, kami masih punya banyak waktu untuk melihat apa yang bisa Philipp lakukan setelah itu di klub,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *