Higuain Antarkan Juventus Tekuk Roma

Higuain Antarkan Juventus Tekuk Roma

Menjamu Roma di Juventus Stadium, Turin, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB, Juventus tak diperkuat Leonardo Bonucci dan Dani Alves yang masih cedera. Posisi Bonucci digantikan oleh Daniele Rugani, sementara Stephan Lichtsteiner mengisi posisi bek kanan yang biasa ditempati Alves.

Saat jalannya pertandingan Juventus langsung mendapatkan kans pada menit pertama. Namun, tembakan mendatar Higuain dari luar kotak penalti terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Pada menit kesepuluh, kerja sama Mandzukic dan Higuain kembali membahayakan gawang Roma. Namun, sontekan Higuain masih bisa diantisipasi oleh Szczesny.

Higuain mencetak gol melalui sebuah aksi individu mengesankan empat menit kemudian. Usai menerima operan dari Sami Khedira, striker asal Argentina itu memenangi duel dengan Daniele De Rossi, kemudian menusuk ke kotak penalti Roma untuk melewati Kostas Manolas. Dia menuntaskan aksinya dengan tembakan kaki kiri mematikan. Juve memimpin 1-0.

Roma mencoba mencetak gol balasan lewat aksi Radja Nainggolan. Namun, penyelesaian Nainggolan hanya menerpa sisi luar jala gawang.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti, memasukkan Salah pada awal babak kedua. Spalletti menarik keluar Gerson.

Stefano Sturaro punya kans untuk menggandakan keunggulan Juve. Sial buat Sturaro, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti dimentahkan Szczesny.

Diego Perotti juga membuang kesempatan untuk menyamakan skor untuk Roma. Dia punya ruang tembak di kotak penalti ketika menerima umpan dari Salah, tapi penyelesaiannya terlalu lemah.

Roma yang terus menekan Juve punya peluang lainnya lewat Stephan El Shaarawy. Tapi, sundulan El Shaarawy masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-90, Sturaro lolos ke kotak penalti Roma dan tinggal menghadapi Szczesny. Namun, penyelesaiannya dihalau oleh kiper Roma itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *