Hazard Sebut Liverpool dan City sebagai Rival Utama Chelsea

Hazard

Eden Hazard menyebut dua tim sebagai ancaman utama Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini: Liverpool dan Manchester City.

Chelsea saat ini ada di garis terdepan dalam perburuan gelar Premier League. The Blues menguasai puncak klasemen dengan 31 poin berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Menjadi pesaing terdekat Chelsea di klasemen adalah Liverpool dan City. Keduanya sama-sama hanya terpaut satu angka dari Chelsea. Liverpool sudah mengalahkan Chelsea pad pertemuan pertama bulan September lalu. Sementara City baru akan dihadapi Chelsea pada akhir pekan ini.

Arsenal yang ada di posisi empat dengan 28 poin juga pernah mengalahkan Chelsea di bulan September lalu. Tapi saat ditanya siapa rival utama Chelsea, Hazard punya jawaban sendiri.

“Manchester City dan Liverpool,” ujarnya soal siapa rival utama Chelsea dalam perebutan gelar juara, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Mereka sama-sama bagus. Jika kami ingin ada di sana di akhir musim, maka kami harus finis di atas mereka.”

Posisi Chelsea di puncak klasemen tak lepas dari laju kencang yang mereka tunjukkan. Usai dikalahkan Arsenal, pasukan Antonio Conte itu memenangi tujuh laga terakhir secara beruntun. Hazard menilai absen dari kompetisi Eropa sedikit membantu Chelsea.

“Ini bagus. Kami punya satu minggu untuk menyiapkan pertandingan dan di akhir pekan kami tahu apa yang harus dilakukan ketika kami bermain,” ucap Hazard.

“Tahun lalu kami hanya melakukan pemulihan sehingga kami tidak selalu siap untuk pertandingan, tapi itu tidak jadi masalah sekarang. Kami konsentrasi ke lawan sepanjang pekan dan memberi segalanya.”

“Kami banyak mengasah taktik dan menganalisis video, tergantung siapa yang kami lawan. Kami melakukan segalanya agar siap,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *