Hattrick Ibra Bawa MU Kalahkan St Etienne

Manchester United memetik kemenangan telak 3-0 kala menjamu Saint Etienne di leg I babak 32 besar Liga Europa. Ketiga gol diborong oleh Zlatan Ibrahimovic.

MU menebar ancaman di menit ke-10 lewat sepakan Anthony Martial dari luar kotak penalti. Masih bisa diamankan kiper Stephane Ruffier.

Lima menit berselang, MU unggul. Zlatan Ibrahimovic dilanggar tak jauh dari kotak penalti dan maju sebagai eksekutor. Tendangannya sempat membentur pagar pemain sehingga mengecoh Ruffier dan masuk ke gawang.

MU mendapatkan peluang bagus di menit ke-25. Paul Pogba melepaskan umpan terobosan dan Juan Mata lolos dari jebakan offside. Namun sepakan volinya ditepis kiper, begitu juga upaya keduanya menyambut bola pantulan.

St Etienne sempat merespons melalui sepakan Henri Saivet, menyambut umpan Romain Hamouma. Tapi masih melebar ke kiri.

MU lantas melakukan serangan cepat di kiri melalui Martial. Menggiring bola hampir dari tengah lapangan, Martial melepaskan sepakan keras yang bisa dihalau kiper. Bola pantulan coba dicocor Ibrahimovic namun melambung.

St Etienne berangsur-angsur menguasai permainan. Sepakan Saivet dari luar kotak penalti pada menit ke-32 masih melebar ke kiri gawang.

Tim tamu terus melancarkan serangan sampai babak pertama berakhir. Hanya saja percobaan-percobaan yang dilepaskan dari Vincent Pajot, Florentin Pogba, atau Jordan Veretout masih belum mengarah ke gawang.

Babak kedua berjalan empat menit, ketika Ibrahimovic menanduk umpan Juan Mata dan bola masuk ke gawang. Tapi tak ada gol karena Ibrahimovic lebih dulu berdiri dalam posisi offside. Sementara sepakan Martial di menit ke-53 dihalau kiper.

MU meningkatkan intensitas seiring babak kedua berjalan. Sebuah percobaan dari Pogba pada menit ke-65 tipis saja di samping kiri gawang. Empat menit berselang, sundulan Pogba meneruskan umpan Daley Blind menghantam mistar gawang.

St Etienne sempat menebar ancaman di menit ke-73. Nolan Roux mendapatkan umpan terobosan dari Ole Selnaes di sisi kanan dan berlari bebas. Tapi sontekannya cuma melambung tipis di atas mistar gawang MU.

Dua menit berselang, MU menambah keunggulan. Marcus Rashford melakukan tusukan ke sisi kiri di dalam kotak penalti, lalu mengarahkan umpan silang yang kemudian dicocor Ibrahimovic ke dalam gawang.

Sepakan Jesse Lingard tak lama berselang nyaris memperlebar selisih, tapi berakhir melebar ke kanan gawang.

MU pada akhirnya benar-benar menambah gol. Ibrahimovic mendapatkan penalti di menit ke-87 usai diganjal Kevin Theophile-Catherine, dan sukses mengecoh kiper dalam eksekusinya.

Di menit-menit akhir, MU mendapatkan kesempatan dari bola mati tak jauh dari kotak penalti. Sepakan Pogba cuma melesat ke samping kiri gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *