Hasil Imbang dengan Lyon Loloskan Sevilla

Hasil Imbang dengan Lyon Loloskan Sevilla

Sevilla cuma meraih hasil imbang 0-0 dengan Lyon di matchday 6 Liga Champions. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk meloloskan Los Rojiblancos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan di Stade de Lyon, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB, tim tuan rumah yang butuh kemenangan tampil mendominasi. Lyon juga mendapatkan banyak sekali peluang pada laga ini.

Situs resmi UEFA mencatat Lyon membuat 24 percobaan mencetak gol dan lima yang tepat sasaran. Sementara Sevilla hanya membuat dua percobaan dan tak ada yang mengarah ke gawang.

Meski begitu, Sevilla punya kans bagus lewat Vitolo pada menit ke-19. Namun, penyelesaian Vitolo masih mengenai tiang gawang.

Lyon nyaris unggul lima menit kemudian. Corentin Tolisso menyambar umpan silang dari Rafael, tapi bola sundulannya hanya menerpa mistar gawang. Alexandre Lacazette mencoba memanfaatkan bola rebound, tapi sundulannya bisa diantisipasi kiper Sevilla, Sergio Rico.

Memasuki menit ke-37, peluang emas lainnya hadir untuk Mathieu Valbuena. Valbuena menyia-nyiakannya karena tembakannya hanya mengenai mistar gawang Sevilla.

Meski Lyon terus menekan, mereka gagal memecahkan kebuntuan. Skor 0-0 tak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Sevilla menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup H dengan perolehan 11 poin dari enam laga. Mereka lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up di bawah Juventus.

Sementara itu, Lyon yang finis di posisi ketiga dengan delapan poin harus puas mendapatkan tiket Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *