Harry Kane Setarai Torehan Thierry Henry

Harry Kane Setarai Torehan Thierry Henry

Dua gol yang dibuat Harry Kane ke gawang Watford memasukkan nama dia ke sebuah daftar elite. Kane kini sejajar dengan pemain legendaris Arsenal, Thierry Henry.

Striker Tottenham itu dimainkan sebagai starter dalam kemenangan atas Watford 4-1 di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017) malam WIB. Pertandingan ini turut menandai penampilan ke-100 Kane di Premier League sejak menjalani debutnya di 2012 bersama Norwich City.

Striker Tottenham itu membuka keunggulan timnya di menit 27 sebelum memperbesar skor menjadi 2-0 enam menit kemudian. Dengan sepasang gol ini, maka Kane telah mengemas 59 gol di Premier League jumlah yang sama dengan Henry dalam 100 penampilan.

Dilansir dari Sky Sports, hanya ada tujuh pemain lain dengan rasio yang lebih baik daripada Kane. Robbie Fowler dan Luis Suarez sama-sama membuat 62 gol saat mencapai 100 penampilan di Liga Primer.

Kemudian Andy Cole dan Fernando Torres juga berbagi rekor dengan membuat 63 gol. Di atasnya adalah striker Manchester City Sergio Aguero yang sukses mencapai 64 gol dalam 100 penampilan sementara Ruud van Nistelrooy sukses membuat 68 gol.

Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer masih menjadi satu-satunya pemain yang menembus 70 gol saat mencapai 100 penampilan di Premier League. Ketika itu dia sukses mencetak 79 gol.

Kane mencetak gol pertamanya di Premier League di penampilan kesembilan. Saat itu Spurs sukses menghempaskan Sunderland 5-1 pada April 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *