Hampir Dibatalkan, Laga Ini Akhirnya dilaksanakan Tanpa Penonton

Referendum Katalunya hampir tak menyelenggarakan laga Barcelona berhadapan dengan Las Palmas. Namun, kemudian keputusan diambil dengan tetap melaksanakan laga tanpa adanya penonton di Camp Nou.

Keadaan politik di Katalunya menjadi alasannya. Saat ini, kondisi di sana memang memanas dengan adanya proses pemungutan suara sehubungan adanya pihak lain di daerah tersebut ingin merdeka dari Spanyol. Voting itu dilaksanakan pada Minggu (1/10/2017) malam WIB bersamaan dengan laga Barcelona melawan Las Palmas di minggu yang ketujuh.

Kala proses pemungutan suara, bahkan ada insiden antara kepolisian Spanyol dan para demonstrasi. Disebutkan terdapat sekitar 30-an yang terluka karena masalah tersebut. Keadaan itu kian panas saat sekelompok fans Barca yang memaksa laga kedua tim ini tak dilaksanakan atau mereka akan masuk ke lapangan.

Para pemain dari dua tim ini sejatinya sudah berada di Camp Nou sekitar dua jam dan sempat merasa khawatir menanti keputusan akhir dari laga itu. Dari sisi Barca yang ingin laga tersebut ditunda karena adanya masalah dengan pelanggaran keamanan.

Di sisi lain, pihak kepolisian mengatakan jika laga ini dapat dilaksanakan pasalnya, masalah sistem keamanan sudah dapat mereka rampungkan. Hingga pada akhirnya, laga dari Barca dan Las Palmas dapat dilaksanakan. Padahal, sebelumnya pihak Barca sudah bersiap untuk membatalkan laga ini atau menundanya.

Pihak dari otoritas Liga Spanyol atau LFP memang tak ingin menyetujui keinginan laga dilaksanakan sekitar 15 menit sebelum laga resmi dilaksanakan. Namun, untuk menjaga kondisi antar tim dan pihak keamanan tetap terjaga, laga kemudian dilaksanakan dengan tertutup atau tanpa adanya penonton atau pihak luar selain mendapat izin mereka.

Hal ini menjadikan para penonton yang sudah berupaya ingin masuk ke Camp Nou sejak lama harus pulang dengan rasa kecewa dan kesal. Kick-off laga tersebut dilaksanakan pukul 16.15 waktu setempat atau 21.15 WIB. Walau begitu, banyak yang memprediksi kemenangan Barca dalam laga ini.

Sharing is caring!