Guendogan Alami Cedera Biasa

Ilkay Guendogan pernah membuat Manchester City merasa was-was sebab cedera yang ia alami ketika bermain di ajang Piala Liga Inggris. Namun sekarang ini diketahui cedera yang ia alami tidak terlalu serius.

Guendogan bermain menjadi starter ketika City menangkan laga dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan West Bromwich Albion pada babak ketiga ajang Piala Liga Inggris yang berlangsung pada hari Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Namun selanjutnya pemain gelandang yang berasal dari Jerman tersebut terbaring pada babak kedua setelah dilanggar pemain lawan.

Pemain gelandang yang berumur 26 tahun tersebut pada akhirnya digantikan Kyle Walker pada menit 59. Sang manajer City Pep Guardiola pernah merasa was-was saat saksikan Guendogan berikan isyarat tangan bahwa dirinya dalam masalah.

Rasa was-was yang Guardiola rasakan bukan tak ada alasan. Guendogan sebelumnya pernah menepi cukup lama, sampai dengan 8 bulan, sebab alami cedera pada bagian lutut. Namun baru-baru ini dikabarkan kalau cedera yang ia alami saat ini tidak parah.

“Terlalu cepat pada tahap ini untuk berikan kerangka waktu yang pasti berhubungan dengan absennya. Namun ia dikatakan dapat kembali untuk latihan di sejumlah hari selanjutnya,” ucap pernyataan resmi City.

Guendogan pribadi telah berikan pernyataan pada akun twitter, mengatakan kalau dirinya tidak merasakan cedera yang amat serius.

“Halo semuanya, saya ucapkan terima kasih banyak atas dorongan kalian semua! Saya merasa bahagia dapat memberi kabar pada kalian kalau cedera yang saya alami tidak terlalu serius dan saya ingin dapat secepatnya kembali ke lapangan,” Kata bekas pemain Borussia Dortmund ini.

Sharing is caring!