Guardiola Takkan Ubah Gaya Main City

Guardiola Takkan Ubah Gaya Main City

Pep Guardiola mengakui bahwa Manchester City menjalani momen sulit belakangan ini. Namun, sang manajer menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya main andalannya.

City sebenarnya membuat start yang sangat mengesankan bersama Guardiola. The Citizens selalu menang dalam sepuluh pertandingan pertamanya musim ini.

Akan tetapi, setelahnya City tersendat dan jarang menang. Sergio Aguero dan kawan-kawan cuma menang empat kali dan kalah lima kali dalam 15 partai terakhir di semua kompetisi.

Di arena Premier League, City menelan dua kekalahan beruntun dari Chelsea dan Leicester City. Saat menghadapi dua tim tersebut, City mendominasi permainan dan punya lebih banyak peluang, tapi tak berdaya saat menghadapi serangan balik.

Menjelang laga melawan Watford di Etihad Stadium pada Kamis (15/12) dinihari WIB, Guardiola ditanya wartawan apakah dirinya berencana mengubah gaya main City yang selama ini berbasis pada penguasaan bola.

“Tidak. Tidak mungkin. Kami akan bermain sesuai cara main saya,” ucap Guardiola.

“Saya yakin dengan cara main yang saya inginkan, maaf. Jika saya tak bisa melakukan itu, petinggi klub akan memutuskan. Namun, tak mungkin saya mengubahnya,” kata manajer berkebangsaan Spanyol itu.

“Tentu saja saya harus beradaptasi, tapi itu tak berarti saya mengubah cara main yang saya yakini. Anda harus main dengan cara seperti ini. Ini adalah cara terbaik,” tutur Guardiola.

“Saya sebelumnya berpikir mungkin akan butuh waktu lebih singkat untuk beradaptasi, tapi saya cukup yakin itu akan terjadi. Jika orang-orang ingin saya gagal, tak ada yang bisa saya katakan. Di sini Anda harus mengontrol bola kedua. Tanpa itu, Anda tak bisa bertahan. Kami bisa melakukan hal itu sebelumnya,” ujarnya.

City kini menempati posisi keempat di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 30 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *