Guardiola Siap Dipecat City Kapan Saja

Guardiola Siap Dipecat City Kapan Saja

Pep Guardiola membantah dirinya kebal dengan pemecatan. Bagi Guardiola, Manchester City bisa kapan saja memecatnya jika hasil tim tidak memuaskan.

Guardiola selama kariernya sebagai manajer selalu bergelimang gelar. Di Barcelona, Guardiola punya 14 gelar selama empat tahun melatih di sana sebelum mundur pada musim panas 2012.

Setahun absen, Guardiola lantas melatih Bayern Munich yang juga diakhiri dengan tiga gelar Bundesliga. Hanya tiga tahun melatih klub Bavaria tersebut, Guardiola memutuskan pergi musim panas lalu untuk melatih City.

Publik tentu menunggu seperti apa polesan Guardiola di City setelah kesuksesannya bersama Barca dan Bayern. Bukan pekerjaan mudah tentu mengingat kompetisi di Liga Inggris begitu ketat.

Hal itu lantas terbukti ketika Guardiola dan City belakangan sedang menurun drastis penampilannya setelah mencatatkan start sempurna, 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

The Citizens cuma menang empat kali dan kalah lima kali dalam 15 partai terakhir di semua kompetisi. Wajar jika Guardiola kini dalam tekanan hebat dan bukan tak mungkin dia akan di-PHK jika kondisi City makin memburuk.

Soal masa depannya yang mulai dispekulasikan, Guardiola mengaku tak cemas karena hal itu wajar dalam pekerjaannya sebagai pelatih sepakbola.

“Tidak ada namanya proyek jangka panjang dalam sepakbola. Anda harus bisa meraih trofi secepatnya, jika tidak maka Anda dalam masalah,” ujar Guardiola.

“Anda akan mencari banyak alasan ketika tidak menang – mungkin lawan lebih baik. Selalu ketika Anda membuat kesalahan, Anda harus bisa meminimalisir kesalahan untuk bisa menang. Saya yakin itu. Saya yakin dengan cara saya bermain. Jika tidak berhasil, maka keputusan akhir ada di tangan para petinggi klub,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *