Guardiola Ingin City Ulangi Performa Saat Melawan Chelsea

Pep Guardiola

Manchester City tengah berusaha kembali ke jalur kemenangan usai kalah di dua laga terakhir. Pep Guardiola ingin timnya mengulang performa saat lawan Chelsea.

City menelan kekalahan di dua partai terakhirnya di Premier League. The Citizens takluk 1-3 dari Chelsea, lantas 2-4 dari Leicester City. Kini mereka akan menjamu Watford di Etihad Stadium, Kamis (15/12/2016) sebagai upaya penebusan.

Kekalahan dari Chelsea sendiri disebut Guardiola tak sepantasnya diterima timnya. Dia menilai City sudah tampil bagus, namun hanya sedikit kurang beruntung karena melewatkan sebuah peluang bersih, yang justru kemudian membuat mereka kebobolan.

City membuang kans untuk unggul 2-0 saat tendangan Kevin de Bruyne dari jarak dekat ke gawang yang relatif kosong malah membentur mistar. Dari serangan balik itu, City kebobolan dan Chelsea mendapatkan momentum untuk membalikkan keadaan.

“Yang saya inginkan untuk para pemain adalah bermain seperti yang mereka lakukan saat melawan Chelsea. Itu belum terlalu lama,” ujarnya.

“Saya melihat pertandingannya lagi dan kami tidak layak dengan apa yang terjadi. Kami cuma berjarak satu yard dari gol kedua, kami bisa saja memuncaki klasemen dan sekarang kami tertinggal tujuh poin,” imbuhnya.

Di laga melawan Chelsea tersebut, City dominan dengan penguasaan bola hingga 60%. Mereka melepaskan 14 percobaan, lima di antaranya tepat target dan satu lainnya membentur mistar.

Sementara Chelsea tampil efisien. Mereka punya 10 upaya, empat darinya mengarah ke gawang dan tiga berbuah gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *