Guardiola Bawa City Kembali ke Jalur Positif

Guardiola

Manchester City-nya Pep Guardiola sedang melewati periode tak oke. Laga akhir pekan ini disebut menghadirkan peluang untuk City kembali ke jalur positif, walaupun ada lawan berat menanti.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Danny Murphy, mantan pemain tim nasional Inggris yang kini menjadi pundit, dalam kolomnya di BBC menjelang pertandingan City lawan Arsenal di Etihad, Minggu (18/12/2016).

“Pertandingan hari Minggu lawan Arsenal merupakan peluang bagus buat Guardiola untuk membawa timnya kembali ke jalur positif. City mungkin sedang melewati periode transisi tapi tetap mampu melumat tim-tim lain,” tulis Murphy.

Guardiola memulai eranya di City pada ajang Premier League dengan enam kemenangan berturut-turut, termasuk menang 2-1 saat dijamu rival sekota Manchester United. Tapi pada 10 laga berikutnya The Citizens cuma meraih empat kemenangan, tiga hasil seri, dan tiga kekalahan yakni atas Tottenham Hotspur (0-2), Chelsea (1-3), dan Leicester City (2-4).

Akibat rentetan tak positif itu City juga harus berkutat di peringkat empat papan klasemen selama tiga pekan terakhir, setelah sempat rutin bertengger di puncak sedari pekan pertama sampai dengan pekan 10.

“Dalam kekalahan kandang 2-13 dari Chelsea di awal Desember mereka sebenarnya tampil cukup bagus, mereka membuat peluang yang cukup untuk mengalahkan tim yang pada saat ini sedang terbang tinggi di puncak klasemen,” nilai Murphy.

“Kemenangan pada akhir pekan akan jadi sebuah pernyataan buat tim-tim lain yang ada di atasnya bahwa City masih amat dalam persaingan, tapi besar kemungkinan Arsenal pun akan menghadapi pertandingan itu dengan cara serupa,” imbuh mantan pesepakbola yang dulu di antaranya pernah membela Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Fulham itu.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *