Gol Tak Sengaja Diego Perotti

 Diego Perotti

Edin Dzeko memang jadi bintang dalam kemenangan AS Roma atas Viktoria Plzen lewat hattrick-nya. Namun, Diego Perotti juga pantas mendapatkan aplaus karena gol rabona yang dibuatnya.

Roma menggilas Plzen dengan skor 4-1 di Stadion Olimpico, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB, di matchday 5 Liga Europa. Kemenangan telak tersebut meloloskan Giallorossi ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Perotti menyumbangkan satu gol pada laga tersebut, tepatnya pada menit ke-82. Gol pemain Argentina itu tercipta lewat proses yang istimewa.

Usai menerima operan dari Dzeko, Perotti yang bergerak di sisi kiri kotak penalti dibayang-bayangi oleh satu pemain Plzen. Dari posisinya, sulit untuk langsung menembak ke gawang.

Perotti kemudian memilih untuk melakukan rabona. Dia menyepak bola dengan cara kaki kanannya disilangkan ke belakang kaki kirinya yang jadi tumpuan.

Hasilnya sungguh di luar dugaan. Bola melambung ke dalam gawang Plzen tanpa bisa dijangkau oleh kiper Matus Kozacik. Perotti sendiri terlihat kaget dengan gol tersebut dan hanya tersenyum saat merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya.

Wajar kalau Perotti terlihat kaget dengan gol tersebut karena dia memang tak bermaksud untuk menembak ke dalam gawang.

“Sebenarnya saya bermaksud melakukan umpan silang, tapi kemudian gol datang dan itu berguna untuk membantu tim menghabisi lawan,” ujar Perotti kepada Sky Sport Italia.

“Itu juga penting untuk saya karena sebelumnya saya cuma mencetak gol lewat titik penalti pada musim ini,” katanya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *