Gelandang Serang Monaco Ungkap Klubnya Masih Memiliki Pemain Andalan

AS Monaco, Ligue 1, Liga Prancis

AS Monaco 2017

Pemain gelandang serang AS Monaco yang baru dipinjamkan untuk rivalnya Lille yaitu Rony Lopes, mengungkapkan masih mampu mempertahankan gelarnya di kompetisi tertinggi Prancis, padahal Ia sendiri memahami klubnya telah ditinggalkan oleh beberapa pemain penting.  Ia merasa klubnya masih memiliki pemain yang bisa diandalkan, dan tak kalah cemerlang seperti pemain yang meninggalkan mereka di musim panas ini.

Memang kini Monaco berusaha untuk membangun kembali squadnya setelah hengkangnya beberapa pemain inti mereka seperti saja Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy, dan Tiemoue Bakayoko. Namun Lopes percaya bahwa beberapa rekan-rekan yang masih berada di Stade Louis II, masih mampu menampilkan performa yang tak jauh berbeda.

Tengok saja dalam empat pertandingan pembuka di Ligue 1, mereka masih mampu mengimbangi rivalnya PSG dalam hal mencetak angka. Les Monegasques telah berhasil menjebol 14 gawang lawan yang paling banyak disumbangkan oleh Radamel Falcao sebanyak tujuh buah gol. Bintang asal Prancis Thomas Lemar juga masih menjadi anggota penting setelah ia menolak saat dipinang Arsenal dan Liverpool.

Walaupun jawara liga Prancis tersebut kehilangan pemain penting,  mereka tidak menurunkan ambisi mereka untuk kampanye 2017-18 ini. Lopes pun mengungkapkan tujuan timnya di musim ini, “Tujuan kami adalah untuk memenangkan gelar. Monaco adalah juara Prancis saat ini sehingga ada gelar yang harus dipertahankan, bukan untuk menantang. ”

Ia menambahkan, “Skuad kami telah dibangun berdasarkan pemain pengalaman seperti Falcao dan [Joao] Moutinho yang sangat penting bagi pemain baru dan lebih muda seperti saya, yang melihat mereka dan meneladani mereka. Falcao sangat menakjubkan, sulit membayangkan bagaimana dia bisa menjadi lebih baik, karena dia sudah sangat bagus, menembak baik dengan kedua kaki, menuju gawang lawan, menciptakan peluang untuk dirinya sendiri dan rekan satu tim kami, dan bahkan ikut menjadi pemain bertahan. Dia adalah seorang pemimpin sejati, Kapten besar di dalam dan di luar lapangan. Merupakan kehormatan sejati untuk bermain bersama Falcao dan bekerja dengannya setiap hari.”

“Kami melihat ke dalam negeri sebagai tujuan yang sulit seperti biasanya, tapi sangat memungkinkan seperti yang ditunjukkan tahun lalu.”

Mantan pemain akademi Manchester City tersebut memang termasuk adalah satu satu pemain muda yang mendapat keuntungan dari masa perubahan drastis di Monaco. Ia kembali ke Stade Louis II setelah semoat mencetak empat gol dalam 25 penampilan liga untuk Lille pada musim lalu, dan dia dengan cepat membuktikan dirinya menjadi starting XI di Monaco setelah kampanye pra-musim yang mengesankan.

 

Sharing is caring!