Fiorentina Ditekuk PAOK

Fiorentina Ditekuk PAOK

Fiorentina gagal meraih angka usai menyerah dari tamunya, PAOK Thessaloniki 2-3. Fiorentina sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya kalah.

Pada pertandingan Grup J di Stadion Artemio Franchi, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB, La Viola dua kali mengejar ketinggalan dan dua kali pula upayanya menghantam mistar gawang. Namun, pada akhirnya Fiorentina kalah akibat gol PAOK di detik-detik terakhir yang dibuat Gary Mendes Rodrigues.

PAOK menyambangi markas Fiorentina dengan rasa percaya diri. Yevhen Shakhov membuat tim tuan rumah terdiam setelah mencetak gol cepat di menit kelima.

Fiorentina nyaris mencetak gol balasan di menit 21, setelah tembakan Federico Bernardeschi menghntam mistar gawang PAOK. Tidak lama berselang, tembakan Sebastian Cristoforo juga masih teradang mistar.

Malahan PAOK mampu menambah golnya di menit 26. Dari umpan Koulouris, Djalma Campos melakukan tendangan keras yang bersarang di bagian atas jala gawang. Skor kini 0-2.

Tapi kurang dari 10 menit kemudian, Fiorentina menunjukkan perlawanannya. Fiorentina menciptakan gol balasan melalui Federicho Bernardeschi lewat tembakan kaki kiri di pinggir lapangan unjtuk menjadikan skor 1-2.

Usai jeda pertandingan, Fiorentina hanya butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kouma Babacar melakukan 1st touch sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Saat hasil imbang tampaknya akan menjadi hasil akhir pertandingan, PAOK berhasil mencetak gol ketiga sekaligus kemenangan timnya.

Rodrigues melakukan aksi solo run. Dia menggiring bola dari sayap kanan dan kiri, lalu mengecoh dua pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tembakan yang bersarang ke sudut atas gawang Fiorentina.

Kekalahan ini menunda kelolosan Fiorentina, yang pada awalnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk maju ke babak 32 besar. Fiorentina kini duduk di posisi pertama dengan 10 poin, unggul 3 angka dari Qaraba dan PAOK.

Fiorentina akan melakoni laga penentu di matchday terakhir dengan menyambangi Qarabac, sedangkan PAOK akan melawan Slovan Liberec pada awal Desember nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *