Ferdinand Anggap Sterling Tepat di Tangan Guardiola

Rio Ferdinand sangat-sangat merasa terkejut ketika Raheem Sterling berubah semakin baik ditangan Josep Guardiola. Dalam pandangan Ferdinand, Guardiola adalah sosok yang tepat bagi Sterling mengembangkan level permainnya.

Kini Manchester City bisa disebut sebagai tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol jika dibandingkan dengan tim-tim lain Premier League Inggris. Dan Guardiola berhasil menyulap The Citizens menjadi tim dengan lini serang mematikan, dimana Sterling menjadi bukti nyata tangan dingin mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Setelah gagal mendapatkan gelar dimusim lalu, kini Manchester City tampil buas dimusim ini. Tim asuhan Guardiola itu berhasil mencetak 29 gol dan kebobolan 4 gol saja di Premier League. Dengan catatan manis ini, maka City berhak berada nyaman dipuncak klasemen sementara.

Dan menurut pandangan Ferdinand, pemain yang berkembang pesat adalah Sterling. Sterling yang sempat kesulitan setelah pindah dari Liverpool kini menemukan performa terbaiknya dengan sukses mencetak 5 gol dari 7 pertandingan terakhirnya untuk City.

Ferdinand melihat jika Guardiola adalah sosok pelatih yang mengerti bakat dari pemainnya. Dan Sterling sangat beruntung bisa diasuh oleh salah satu pelatih terbaik dunia ini.

“Saya pikir Sterling memang sempat mengalami masa-masa sulit di Manchester City. Apa yang dia lakukan saat ini adalah dia menunjukan kepada orang-orang kapasitasnya setelah dilatih oleh tutor seperti Guardiola,” buka Ferdinand.

“Pasti Anda sudah mendengar nama-nama pemain besar macam Thierry Henry yang sudah pernah dilatih olehnya. Sebagai seorang pemain menyerang, Guaridola mengajarkan anda untuk disiplin dan mengetahui bagaimana cara tim ini bermain,”

“Ketika dia fokus belajar dan mengikuti perintah, maka dia akan menjadi pemain yang lebih baik dan dia sudah membuktikan hal itu.” tutup Ferdinand.

Sharing is caring!