Enrique Hargai Pemain Barcelona yang Absen dalam The Best FIFA Awards

Luis Enrique

Luis Enrique menghormati keputusan para pemain Barcelona yang tak hadir dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Menurutnya, ada komitmen lain yang diutamakan.

Bintang-bintang Barca absen dalam The Best FIFA Awards yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017). Tak tampak nama-nama seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Luis Suarez. Padahal Messi masuk sebagai kandidat Pemain Terbaik 2016.

Barca menyatakan bahwa absennya para pemainnya dari acara tersebut dikarenakan Blaugrana tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga krusial melawan Athletic Bilbao di lanjutan Copa del Rey, Kamis (12/1/2017).

Absen dari The Best FIFA Awards, bintang-bintang Barca pun mendapat kritikan. Meski demikian, Enrique tetap mendukung keputusan para pemainnya itu.

“Keputusan untuk pergi atau tidak itu individual. Sebagai pelatih mereka, saya cuma bisa mendukung keputusan mereka karena ada situasi terkait sepakbola yang lebih penting,” ujar Enrique.

“Ada komitmen tertentu yang harus dipertimbangkan para pemain dan saya mendukung keputusan mereka 100 persen. Olahraga lebih utama, kritik apapun itu adalah bagian dari hidup sebagai pesepakbola,” katanya.

Barca memang tengah dalam posisi yang terjepit jelang leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Barca kalah 1-2 di leg pertama yang digelar di kandang Athletic pada Jumat (6/1) dinihari WIB lalu.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *