Drogba Bangga dengan Aksi Pahlawan Salah Bawa Mesir ke Piala Dunia 2018

Legenda Chelsea, Didier Drogba tak kuasa menahan rasa bangga atas keberhasilan Mohamed Salah antarkan Mesir ke pentas Piala Dunia 2018 Rusia. Kepastian ini telah membuat sejarah baru bagi Mesir usai absen sejak 28 tahun lalu.

Mesir tercatat terakhir kali tampil di Piala Dunia pada tahun 1990. Dan pada musim 2017 ini, Salah membangkitkan kembali gairah sepakbola Mesir dengan mengantarkan negaranya menuju Rusia musim depan.

Salah pun menjadi sosok yang paling berharga dalam keberhasilan Mesir mengalahkan Kongo dikandang sendiri, gol dramatis pada menit-menit akhir yang dicetak oleh Salah telah membuat seisi stadion bergemuruh. Skor akhir 2-1 pun menutup laga spesial tersebut.

Dua gol Mesir dicetak oleh Salah, satu gol pembuka dicetak Salah dalam waktu sejam babak kedua dan meski berhasil disamakan oleh gol Bouka Moutou. Namun dewi fortuna tetap berpihak pada Mesir, dimana menit ke-95 adalah titik Salah mencetak gol melalui proses tendangan penalti.

Drogba pun dibuat terkejut dan rasa bangga sang legenda tak bisa dipendam sendiri. Melalui akun twitter pribadinya, Drogba menuliskan: “Bangga dengan saudara saya Mohamed Salah, anda menjadi pemimpin sejati untuk sebuah negara yang mengingatkan saya pada Pantai Gading di 2006.”

Piala Dunia 2018 Rusia menjadi Piala Dunia ke-3 bagi Mesir, dua sebelumnya berhasil mereka mainkan pada musim 1934 dan 1990. Pencapaian tertinggi Mesir adalah sukses menjuarai tujuh kali Piala Afrika. Setelah ini, Salah langsung terbang ke Inggris untuk mempersiapkan diri ke ajang Liga Primer Inggris.

Dimana akhir pekan ini, Liverpool akan kedatangan tamu Manchester UNited dalam lanjutan pekan ke delapan Premier League Inggris tepatnya pada tanggal 14 Oktober 2017.

Sharing is caring!