Dortmund Hajar Wolfsburg 3-0

Pada laga pekan ke-21 Bundesliga, Dortmund dalam tren negatif usai dua kekalahan beruntun dari Darmstadt dan Benfica. Namun Die Borussen justru bisa bangkit dengan tampil menyerang lewat torehan 15 attempts, sembilan di antaranya on target.

Info tambahan adalah Dortmund bermain tanpa dukungan fans fanatiknya di tribun selatan karena hukuman satu pertandingan akibat tindakan indisipliner beberapa waktu lalu.

Sementara Wolfsburg berada dalam tekanan dengan enam attempts, tiga di antaranya tepat sasaran.

Di menit keenam Pierre-Emerick Aubameyang punya kans tapi tembakannya bisa diamankan Diego Benaglio. Demikan juga dengan kans Marco Reus dua menit yang juga bisa ditinju oleh Benaglio.

Pada menit ke-16 AUbameyang kembali punya kans bikin gol tapi sepakannya lagi-lagi mengarah tepat ke Benaglio.

Gol yang ditunggu Dortmund akhirnya hadir pada menit ke-20 ketika Jeffrey Bruma salah mengantisipasi bola sodoran dari Lukas Pizczek dan malah mengarahkan ke gawang sendiri.

Wolfsburg mendapat kans terbaiknya di babak pertama ketika memasuki injury time lewat sepakan Yunus Malli tapi sepakannya melebar sedikit di sisi kanan gawang Roman Buerki.

Babak kedua berjalan tiga menit Dortmund mendapat gol keduanya di pertandingan ketika bola umpan Ousmane Dembele mengarah ke depan gawang dan jatuh tepat di jalur Piszczek. Dengan kepalanya, bek asal Polandia itu mengarahkan bola ke dalam gawang.

Dembele mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59 lewat tandukannya meneruskan umpan Piszczek yang menaklukkan Benaglio di bawah mistar.

Setelah unggul tiga gol, Dortmund sendiri menurunkan tempo permainan dan itu dimanfaatkan Wolfsburg untuk coba mencuri gol tapi Buerki di bawah mistar tuan rumah masih terlalu tangguh.

Dortmund juga sempat mendapat peluang lagi menambah skor di menit-menit akhir tapi sundulan Mikel Merino bisa ditepis Benaglio.

Hingga laga berakhir Dortmund tetap menang dengan skor 3-0. Tambahan tiga poin membuat Die Borussen naik ke posisi ketiga dengan 37 poin dari 21 laga, selisih lima angka dari RB Leipzig di posisi kedua dan 13 poin dari Bayern Munich di puncak.

Sementara Wolfsburg ada di posisi ke-14 dengan 22 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *