Dominasi Madrid Masalah Besar untuk Barcelona

Dominasi Madrid Masalah Besar untuk BarcelonaDominasi Real Madrid di Liga Champions cukup membuat Barcelona kian tertekan. Untuk itu, El Barca ingin segera menuntaskan dominasi rival abadi mereka tersebut di kancah Eropa.

Pada tiga musim terakhir Liga Champions, Madrid sukses merebut gelar juara. Capaian apik Los Blancos itu menjadi sejarah baru bagi kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Prestasi itu berbanding terbalik dengan Blaugrana yang kerap mentok di perempatfinal dalam tiga musim berturut-turut. Musim ini, Barcelona akan mengawali perjuangan di fase grup dengan melawan Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan.

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengakui capaian Madrid di Liga Champions sudah membuat timnya gerah. Dia mengungkapkan, bila Barcelona kian termotivasi oleh sang kapten Lionel Messi untuk bisa menghentikan dominasi Madrid.

“Sudah pasti menyebalkan [bagi kami] karena Madrid memenangi Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Mereka sudah membuat sejarah dan itu adalah sebuah duri bagi kami,” ujar Suarez kepada RAC1.

“Messi sudah menaruh tekanan dalam hal titel-titel. Tapi sekarang terserah pada kami untuk tampil di atas lapangan. Setelah pertandingan Joan Gamper [melawan Boca Juniors], kami berbicara tentang tekanan yang dia buat kepada kami, tapi itu memperlihatkan bagaimana Lionel itu, betapa besar keinginannya untuk juara lagi. Kuharap harapan dia bisa terwujud,” ujarnya menambahkan.

Namun, Suarez menyadari bukan perkara mudah untuk bisa menjuarai Liga Champions. Maka itu, dia meminta Barcelona untuk terus kompak dan merebut kemenangan guna memuluskan misi ini.

“Tapi memang [Liga Champions] adalah kompetisi yang sangat sulit dimenangi dan [Messi] tidak bisa memenanginya sendirinya. Itu harus dilakukan secara kolektif, sebagus dia. Kami harus kompak,” papar pemain asal Uruguay ini.

Sharing is caring!

Leave a Reply