Dikritik De Bruyne, Ini Kata Pelatih Timnas Belgia

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne, secara terbuka melayangkan kritik kepada pelatihnya di Tim Nasional belgia, Roberto Martinez beberapa waktu lalu. Terkait dengan kritik dari salah seorang pemainnya tersebut, mantan manajer Everton kemudian bereaksi, seperti apa komentarnya ?

Dikritik De Bruyne, Ini Kata Pelatih Timnas Belgia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Belgia berhadapan dengan Meksiko dalam sebuah pertandingan ujicoba pada sabtu dinihari WIB Kemarin (09/11) waktu setempat. pada pertandingan tersebut, kedua tim harus puas hanya bermain imbang, menyusul hasil akhir 3-3. Nah, selepas pertandingan, Kevin De BRuyne yang tampil penuh dalam pertandingan tersebut mengkritik taktik timnas Belgia racikan Roberto Martinez.

Menurut winger andalan Manchester City, Belgia bermin kurang maksimal dengan taktik seperti itu, dan dia berharap agar pelatih Roberto Martinez mengubah taktiknya pada pertandingan berikutnya.

Nah, saat ditanya tekrkait dengan kritikan pemainnya sendiri, Roberto Martinez sendiri mengaku tidak akan terpengaruh dengan perkataan dari De Bruyne. Sang winger diungkapnya tidak akan membuat taktiknya berubah. Meski demikian, mantan pelatih Everton ini juga tidak merasa tersinggung dengan kritik de Bruyne , dan tidak menganggapnya sebagai bentuk kurang hormat dari sang pemain terhadap dirinya.

“Opini De Bruyne tidak akan mengubah cara saya bekerja, Namun demikian, saya tidak menganggap kritiknya sebagai bentuk kurangnya rasa hormat terhadap saya, semua orang bebas memberikan pendapat.” tutur Martinez menurut Sportsmole.

Belgia baru saja menang 1-0 atas Jepang dalam laga uji coba yang mereka ikuti semalam. Gol kemenangan tim Setan Merah dibuat oleh Romelu Lukaku di babak kedua.

Sementara itu, performa De Bruyne bersama dengan Manchester City memang tengah mentereng. Karena performanya tersebut, banyak pihak yang melayangkan sanjungan kepada eks Chelsea, termasuk pelatih Roberto Martinez sendiri.

Sharing is caring!