Dihabisi Manchester City, Arsene Wenger Salahkan Wasit

Arsenal dihabisi Manchester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin, dimana partai yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut berkesudahan dengan skor akhir 3-1. Alih-alih menerima kekalahan tim arahannya, Manajer Arsene Wenger justru menyalahkan wasit Michael Oliver, terkait dengan sejumlah keputusannya sepanjang laga.

Dihabisi Manchester City, Arsene Wenger Salahkan Wasit

Seperti diketahui, Manchester city berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dan mempertahankan rekor tak terkalahkan usai kalahkan Arsenal di Etihad Stadium. Tapi, sejumlah catatan masuk ke dalam saku Wenger, bukan terkait dengan kinerja tim asuhannya, melainkan tentang kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut.

Memang, Kemenangan Manchester City diwarnai dengan hadiah penalti dari wasit, setelah Nacho Monreal dicap telah mendorong Raheem Sterling di dalam kotak penalti, dan keputusan tersebut membuat Wenger berang. Kemudian, pelatih asal Prancis juga mengecam keputusan sang pengadil lapangan, terkait dengan di-sah-kan nya gol ketiga tim tuan rumah yang dicetak oleh gabriel Jesus.

Menurut Wenger, David Silva berada dalam posisi offside sebelum mengalirkan bola kepada Gabriel Jesus. Karena alasan tersebutlah, menurut Wenger, wasit adalah satu-satunya pihak yang harus disalahkan atas kekalahan tim arahannya.

“Saya merasa laga berjalan intens, kualitas ada pada kedua sisi, Tentu saja, Man City berada lebih tinggi, tapi saya rasa kami punya beberapa situasi membahayakan dan peluang yang bisa saya katakan, sekali lagi, wasit membuat keputusan hari ini dengan penalti lunak dan gol off-side.”

“Kami sudah pernah menghadapi situasi semacam itu. Kami menghadapi dua gol off-side musim lalu [di Etihad Stadium]. Saya rasa mereka para wasit tidak bekerja cukup bagus.” klaim Wenger pada Sky Sports.

Adapun, kekalahan tersebut membuat Arsenal sementara ini melorot sampai ke peringkat enam di klasemen Premier League.

Sharing is caring!