Deretan Kemenangan Chelsea Berlanjut

Deretan Kemenangan Chelsea Berlanjut

Chelsea menang ketika bertamu ke Manchester City. Chelsea bukan cuma memantapkan diri di puncak klasemen melainkan juga melanjutkan rentetan kemenangannya di Premier League.

The Blues sebenarnya tertinggal lebih dulu di Etihad, Sabtu (3/12/2016), lewat gol bunuh diri Gary Cahill. Tapi gol-gol dari Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard kemudian membuat Chelsea pulang dari markas The Citizens dengan poin penuh.

Dengan hasil tersebut Chelsea kini bertengger di puncak klasemen Premier League dengan 34 poin, unggul tiga angka dari Arsenal di posisi dua–yang pada pekan 14 Premier League ini juga menang dengan skor 5-1 di markas West Ham United.

Hasil di markas City juga membuat Chelsea kini sudah mampu meraih delapan kemenangan secara berturut-turut ketika memainkan pertadningan di Premier League.

Menurut BBC, sejak 2006-07 ketika meraih sembilan kemenangan beruntun di periode pertama Jose Mourinho, baru kali ini lagi rentetan semacam itu dilalui Chelsea.

“Hari ini amat berat dan pertandingan berjalan sangat terbuka sampai akhir. Ada banyak peluang buat kedua tim untuk bikin gol. Saya melihat banyak karakter dari tim saya dan itu amat penting untuk ditumbuhkan, tapi kami harus terus bekerja keras,” ucap Antonio Conte.

City, sebaliknya, baru kali ini lagi kalah dalam partai kandang Premier League setelah unggul lebih dulu. Kali terakhir itu terjadi pada April 2009, ketika kalah 1-3 lawan Fulham.

“Selamat buat Chelsea, mereka menang. Kami membuat banyak penguasaan bola dan bikin peluang, tapi aksi di kotak penalti kurang tajam. Pendekatan Chelsea amat berbeda tapi itu bagian dari permainan. Anda tak bisa berharap Chelsea akan membuat 25 peluang, mereka sudah membuat tiga dan mencetak tiga gol,” ujar┬áPep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *