Demi Hormati Raja yang Meninggal, Thailand Hentikan Liga Sepak Bola Selama Satu Bulan

Berita duka datang dari negara Gajah Putih, Thailand. Sang Raja, Bhumibol Adulyadej, baru saja meninggal dunia di usianya ke 88 tahun. Wafatnya sang Raja, ternyata berdampak kepada seluruh kegiatan yang ada di negara Thailand.

Raja, Bhumibol Adulyadej

Dan salah satunya adalah kegiatan olahraga sepakbola. Sebab kini Pemerintah Thailand telah resmi menghentikan kegiatan sepakbola selama satu bulan lamanya. Hal ini pun suah disepakati oleh tim Federasi Sepak Bola Thailand secara resmi, demi untuk menghormati wafatnya sang Raja yang amat dicintai oleh rakyat Thailand.

Tak hanya itu, pemerintah Thailand juga mewajibkan rakyatnya memakai pakaian duka hingga satu tahun ke depan. Bahkan seluruh tayangan televisi di negera Thailand, hanya diperbolehkan menayangkan acara dengan warna hitam putih.

Terhentinya seluruh kegiatan di negara Thailand. Membuat banyak pertandingan sepakbola menjadi tertunda hingga beberapa minggu kedepan. Padahal saat ini Liga Thailand masih tersisa 3 pekan lagi dan ajang Piala Thailand pun baru mencapai babak semi final. Tak hanya pertandingan-pertandingan lokal saja yang mengalami penundaan. Bahkan pertandingan-pertandingan Internasional pun terancam tertunda.

Tetapi sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Thailand. Dan Kompetisi Liga Premier Thailand yang masih menyisakan lima laga dipastikan berakhir. Muang Thong United dipastikan menjadi juara karena tengah berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Bangkok United di posisi kedua. Sementara Chainat dan Army United dinyatakan terdegradasi ke divisi dua Liga Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *