Dembele Cedera Parah, Valverde Angkat Bicara

ousmane-dembelePelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai cedera yang dialami oleh Ousmane Dembele. Valverde menganggap jika cedera yang dialami oleh Dembele disebabkan karena salah si pemain sendiri. Dembele melakukan backheel saat lari kencang.

Dembele mengalami cedera parah ketika memperkuat Barcelona di laga kontra Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16 September 2017) malam WIB. Cedera tersebut datang setelah Dembele menyepak bola dengan backheel di menit ke-23.

Tidak lama berselang, Dembele memeganggi pahanya sambil jalan terpincang-pincang dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-29. Berdasarkan hasil pemeriksaan tendon pada femoral bicep di paha kirinya robek. Pria asal Prancis itupun kini sudah diterbangkan ke Finlandia untuk menjalani oprasi.

Sebelumnya, pihak Barca mengkonformasi cederanya Dembele karena kualitas lapangan Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez yang kurang bagus. Namun, Valverde memberi bantahan dengan mengatakan bahwa Dembele belum punya pengalaman dengan masalah otot. Jika pernah, Dembele harusnya bisa mengantisipasi masalah otot dengan tidak melakukan gerakan backheel dalam posisi berlari kencang.

“Ketika pemain melakukan pemanasan, mereka selalu menyentuh kaki mereka. Ousmane Dembele belum pernah punya masalah otot di sebelumnya, jadi mungkin dia tidak punya pengalaman untuk mengenali masalah kecil yang mungkin dia alami,” kata Ernesto Valverde seperti dikutip AS.

“Ousmane Dembele adalah pemain yang sangat cepat dan backheel dalam posisi lari kencang adalah salah satu hal yang harus dihindari. Bukan berarti itu normal, tapi malah ada kemungkinan cedera yang lebih besar saat Anda melakukan gerakan seperti itu.”

“Pemain berpengalaman mungkin akan tahu bahwa gerakan backheel adalah gerakan yang sangat agresif. Saya tahu itu karena hal yang sama terjadi pada saya ketika saya masih aktif bermain dulu,” jelas Ernesto Valverde.

Cederanya Ousmane Dembele kali ini tentu sangat merugikan Barca, namun Valverde tidak ingin terus dibuat pusing sebab dia yakin sejumlah pemain lainnya masih bisa diandalkan untuk menggantikan posisi Dembele. Valverde juga sudah menegaskan bahwa dia tidak akan membeli pemain di bursa transfer musim dingin.

Winger berkebangsaan Prancis berusia 20 tahun itu telah didatangkan ke Camp Nou dengan biaya yang sangat mahal dan sekarang malah harus absen selama empat bulan. Dembele rencananya akan menjalani operasi di Finlandia untuk pemulihan cederanya tersebut.

 

Sharing is caring!