Debuchy Cedera Lagi

Debuchy

Mathieu Debuchy masih belum bisa lepas rupanya dari hantu cedera. Baru bermain setelah lama absen, Debuchy lagi-lagi dilanda cedera.

Sejak pindah ke Arsenal dua musim lalu, Debuchy memang menjalani karier yang kurang menyenangkan. Di musim pertamanya dia tampil cuma 15 kali karena rentetan cedera yang menghantamnya.

Di musim lalu pun nasib serupa masih dialami Debuchy yang kehilangan pos bek kanan yang direbut Hector Bellerin. Masalahnya masih serupa yakni cedera otot yang menghambat performanya.

Total Debuchy cuma tampil 22 kali dan membuat dua gol selama berseragam Arsenal. Di tengah musim lalu, Debuchy bahkan sempat dipinjamkan ke Bordeaux dan kembali diganggu cedera.

Sekembalinya ke Arsenal musim ini, Debuchy masih diganggu cedera yang membuatnya tak kunjung kembali ke tim utama. Kesempatan itu akhirnya datang ketika Debuchy dimainkan sebagai starter di laga kontra Bournemouth semalam.

Tapi baru 12 menit bermain, Debuchy sudah ditarik keluar lagi karena masalah serupa pada pahanya. Benar-benar tidak seperti yang diharapkan Debuchy yang kembali haris berurusan dengan cedera.

“Saya harus bicara dulu kepada tim medis, tapi Anda baru benar-benar bisa mengetahui cederanya setelah 48 jam. Anda harus membiarkan kondisinya membaik dan setelah itu, biasa mereka akan menjalani scan 48 jam kemudian untuk melihat seberapa parah cederanya,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Sportsmole.

“Ketika saya memilih skuat, saya membayangkan sesuatu bisa saja terjadi pada Debuchy karena dia sudah sering cedera. Dia sangat hancur, dia adalah pria yang tegar dan berkomitmen penuh setiap harinya,” sambungnya.

“Dia memulai dengan sangat baik dan fit. Dia kemudian mendapat masalah pada hamstring saat melakukan umpan dengan tumitnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *