De Gea Berduka Rekannya Jadi Korban Pesawat Jatuh

De Gea Berduka

David De Gea juga dirundung duka menyusul kecelakaan pesawat di Kolombia. Salah satu korban adalah mantan rekan setimnya di Atletico Madrid.

Tim utama Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Kolombia, Selasa (29/11/2016) kemarin, setelah pesawat yang mereka tumpangi terjatuh di kota Medellin. Pesawat jenis Aerospace 146 atau BAe 146 itu mengangkut 81 orang; 72 penumpang dan sembilan kru penerbangan.

Nyaris seluruh anggota tim Chapecoense menjadi korban dalam tragedi tersebut. Dari enam orang yang ditemukan selamat, empat di antaranya adalah pemain yakni Alan Ruschel, Danilo, Jakson Follmann, dan menyusul kemudian Helio Hermito Zampier Neto. Sang kiper Danilo akhirnya meninggal juga.

Dari salah satu pemain yang ikut jadi korban adalah mantan pemain klub Atletico Madrid, Cleber Santana, yang jadi bagian tim itu sedari 2007 hingga 2010.

Santana saat itu satu tim dengan Sergio Aguero, Diego Forlan, dan juga De Gea. Tampil 63 kali dan menyumbang satu gol, Santana kemudian balik ke brasil ada 2010 untuk memperkuat Sao Paulo hingga pindah ke Chapecoense pada 2015.

Selama memperkuat Atletico, Santana disebut dekat dengan De Gea dan sama-sama membawa tim itu jadi juara Liga Europa tahun 2010.
Wajar jika kepergian Santana begitu memukul De Gea.

“Saya begitu terpukul dengan kecelakaan pesawat di Medelin,” ujar De Gea di akun instagramnya.

“Saya berbagi loker dengan Cleber Santana dan sangat sulit dibayangkan bagaimana perasaan saya saat ini. Peluk erat untuk seluruh keluarga yang terluka dan ditinggalkan.”

Ada dua postingan Instagram De Gea, salah satunya yang memuat fotonya bersama Santana dalam sebuah pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *