David Villa Menepis Kabar Miring ke (MLS)

David Villa Menepis Pandangan Miring ke (MLS)

David Villa berusaha menepis pandangan miring ke Major League Soccer (MLS). Ia minta mereka yang berkomentar miring untuk menonton dulu MLS.

Villa adalah topskorer sepanjang masa Spanyol. Ia juga punya banyak koleksi trofi di antaranya Piala Dunia, liga domestik, dan Liga Champions.

Pesepakbola 35 tahun tersebut jelas punya segudang pengalaman dalam merasakan persaingan tingkat tinggi. Maka ia pun tidak suka jika MLS, kompetisi tempatnya merumput sejak 2014, dipandang miring sejumlah kalangan.

“Di setiap negara sepakbola ya tetap saja sepakbola. Di sini pun amat bagus, sangat penuh antusiasme, kompetitif, banyak duel fisik. Ada banyak antusiasme di MLS sini,” ucap Villa seperti dikutip FoxSports.com.

MLS acapkali dianggap sebagai “liganya pensiunan”; tempat berkecimpungnya pemain-pemain top yang sudah berada di ujung kariernya sebagai pesepakbola. Villa sama sekali tak sepakat.

“Saya tak pernah berpikir seperti itu dan saya sudah pernah melakukan segalanya dalam karier. Dan kalau saya ingin pensiun maka saya akan pulang dan gantung sepatu, saya akan menghabiskan waktu dengan keluarga,” ucapnya.

“Saya datang ke sini untuk tampil kompetitif, membuat sejarah, dan ketika nanti ingin mengakhiri karier maka saya akan pulang ke rumah karena sudah melakukan segalanya dalam karier.

Jika tubuh dan benak saya masih fit, saya akan terus berusaha mengukir sejarah. Tapi permainan saya tetap sama seperti ketika masih 15 tahun: 100%, kompetitif. Itu tugas saya di sini.

“Orang-orang terkadang punya opini miring, ya? Kalau orang datang ke sini cuma menonton satu bulan, tiga atau empat pertandingan, opini semacam itu mustahil muncul.

Orang-orang yang punya opini (miring) tidak pernah menonton satu pertandingan pun di MLS, opini keliru itu tak penting buat orang-orang yang ingin membangun liga ini,” sebut Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *