Cristiano Ronaldo Puasa Gol di Liga Champions

Cristiano Ronaldo sedang melewati masa berpuasa gol terpanjangnya bersama Real Madrid di Liga Champions, menjelang pertandingan menjamu Napoli.

 

Kali terakhir Ronaldo menjebol gawang lawan di ajang itu adalah ketika Madrid berimbang 2-2 di markas Borussia Dortmund pada akhir September. Pemain internasional Portugal itu mencetak gol pertama dalam laga, di menit ke-17.

 

Setelah itu Ronaldo belum bisa bikin gol lagi di empat laga Liga Champions, membuat topskorer sepanjang masa El Real tersebut sudah melewati 433 menit tanpa menjebol gawang lawan.

 

Menurut Opta, durasi itu menjadi puasa gol terpanjang Ronaldo di Liga Champions. Kubu Madrid tentu berharap ia bisa kembali bikin gol ketika menjamu Napoli di partai leg pertama babak 16 besar, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

 

Berikut catatan Opta seputar laga tersebut

 

433 – Cristiano Ronaldo sudah gagal bikin gol dalam 433 menit Liga Champions, puasa terpanjangnya di ajang itu bersama Real Madrid. Tapi ia sudah bikin 34 gol dalam 38 laga fase knock-out bersama Madrid sejauh ini.

 

33 – Real Madrid belum pernah gagal bikin gol di 33 partai kandang Liga Champions terakhirnya, rentetan terpanjang di ajang itu. Barcelona adalah tim terakhir yang meninggalkan Bernabeu dengan clean sheet (2-0, April 2011).

 

7 – Real Madrid sudah tujuh kali tersingkir dalam delapan duel kandang/tandang lawan tim-tim Italia di Piala/Liga Champions, dengan satu-satunya pengecualian ketika menghadapi AS Roma di babak 16 besar musim lalu.

 

1 – Napoli cuma membuat satu clean sheet dalam 10 partai tandang Liga Champions. Itu terjadi dalam satu-satunya lawatanke Spanyol sejauh ini, lawan Villarreal pada Desember 2011 (2-0).

 

0 – Musim ini Napoli menjadi pemuncak klasemen grupnya, untuk kali pertama di Liga Champions, setelah sebelumnya ada di posisi ada pada 2011-12 dan ketiga di 2013-14. Tapi Napoli belum pernah melangkah lebih jauh dari 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *