Coutinho Mengaku Sempat Malu Merumput di Eropa

Coutinho

Gelandang Liverpool Philippe Coutinho mengungkapkan, ia awalnya malu ketika pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada 2010. Sebab, itu pertama kali ia menginjakkan kaki di Eropa.

“Tiba sebagai pemain ‘segar’ dari Brasil untuk bergabung dengan tim sebesar Nerazzurri yang memiliki banyak bintang membuat saya malu. Tapi, saat ini saya merasa jauh lebih baik,” kata dia kepada Sky Sports, disadur Football Italia, Kamis (24/11).

Pesepak bola 24 tahun itu merasakan sulitnya beradaptasi di Benua Biru. Faktor bahasa dan cuaca membuat pemain timnas Brasil itu kesulitan pada musim pertamanya bersama i Nerazzurri.

Namun, rekan setimnya yang juga asal Brasil, Lucio sangat membantu Coutinho beradaptasi. Bersama Inter, pemain yang dijuluki Si Pesulap Kecil ini mampu menorehkan lima gol dalam 47 penampilannya.

Coutinho bergabung dengan Inter dari klub besar Liga Brasil Vasco da Gama dengan mahar 4 juta euro (Rp 57 miliar) pada 2010. Namun, sang pemain dinilai tak masuk dalam skema permainan Inter sehingga klub melepasnya ke Liverpool seharga 13 juta euro (Rp 186 miliar) pada 2013.

Tapi, Coutinho justru menjelma menjadi bintang baru di Anfield. Meskipun pelatih berganti, Coutinho tetap menjadi pilihan utama. Musim ini, ia tampil sebanyak 12 kali dan mampu mengemas lima gol. Liverpool bahkan sempat menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris meski digusur Chelsea akhir pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *