Costa yang Tajam dan Makin Matang

Costa

Diego Costa tetap tajam. Dia menguasai persaingan pencetak gol terbanyak di liga Inggris untuk sementara. Ada yang menyebut pemain berpaspor Spanyol itu juga makin cerdik dan matang.

Costa konsisten menjalankan tugasnya sebagai striker: mencetak gol demi gol untuk Chelsea. Sekali lagi, Costa berpeluang setidaknya menjadi topskorer Chelsea seperti yang sudah ditunjukkan sejak musim pertamanya 2014/2015. Bahkan, kali ini koleksi golnya sudah jadi yang terbanyak saat Premier League bergulir hingga pekan ke-14. Costa telah mengemas 11 gol, paling banyak di antara pemain lain.

Gol terakhir diceploskan Costa kala Chelsea bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium pada 4 Desember. Laga itu berkesudahan 3-1 untuk kemenangan The Blues.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke delapan beruntun yang dibukukan Chelsea. Tambahan tiga poin mengokohkan posisi Chelsea di puncak papan klasemen dengan nilai 34.

Menengok kontribusi Costa musim lalu, saat Chelsea terpuruk, sampai harus mengganti manajer di tengah jalan, Costa tetap jadi mesin gol The Blues. Dia menjadi topskorer tim dengan donasi 12 gol.

Bagaimana saat Chelsea juara musim 2014-2015? Costa-lah yang menjadi topskorer buat Chelsea dengan mengemas 20 gol. Memang masih kalah sih dengan Sergio Aguero yang menjadi topskorer Premier League musim tersebut.

Striker Chelsea, Eden Hazard, memberikan pujian kepada Costa. Hazard yang juga bersinar lagi musim ini–dengan mengemas delapan gol, cuma kalah dari Costa di Cheslea–menilai rivalitas dia dengan Costa membawa keuntungan buat tim.

“Itu tak buruk, kan? Saya selalu bilang kepada Diego kalau dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak. Kalau saya mempunyai kesempatan untuk mencetak gol, saya akan mengambilnya. Dia bisa jadi topskorer kalau saya jadi pemain terbaiknya,” ujar Eden Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *