Costa Akan Dirindukan Chelsea Meski Cuma Absen Satu Laga

Costa Akan Dirindukan Chelsea

Memang cuma satu laga yang bakal dilewatkan Diego Costa karena skorsing akumulasi kartu. Tapi kehilangan Costa akan sangat merugikan Chelsea.

Costa menjalani skorsing otomatis setelah menerima kartu kuning kelimanya dalam kemenangan Chelsea atas Cystal Palace 1-0. Itu artinya, striker internasional Spanyol tersebut dipastikan absen kala menjamu Bournemouth di laga Boxing Day, 26 Desember.

Tak bisa dipungkiri bahwa tidak adanya Costa merupakan kerugian besar bagi The Blues. Pasalnya mantan pemain Atletico Madrid itu adalah topskorer klub saat ini dengan 13 pertandingan di Premier League.

Dalam laju 11 kemenangan beruntun Chelsea, Costa punya andil dalam hadirnya 12 gol dengan torehan 8 gol dan 4 assist. Statistik itu tentu menunjukkan betapa pentingnya Chelsea.

Maka dari itu wajar saja kiper Chelsea, Thibaut Courtois, cemas dengan absennya Costa meski Antonio Conte masih punya Michy Batshuayi di bangku cadangan atau bisa memaksimalkan Pedro Rodriguez, Eden Hazard, atau Victor Moses yang punya naluri gol tinggi.

“Ini tentu pukulan telak untuk kami karena dia adalah striker top. Dia sudah bikin 13 gol musim ini dan dia dalam performa terbaiknya,” ujar Courtois.

“Dia hanya berjarak satu kartu kuning dari skorsing lainnya lagi, jadi jika dia cukup beruntun maka dia akan seperti itu sampai Tahun Baru ketika hukumannya sudah dihapus. Tapi semoga saja Michy atau siapapun yang dimainkan manajer, akan tampil oke,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *